Tim Wasev Mabesad Tinjau Sasaran TMMD ke- 114 Kodim 1619 Tabanan

9

TABANAN – Pantaubali.com – Pengawasan dan Evaluasi TMMD ke-114 TA 2022 yang saat ini sedang berjalan bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi satuan tugas TMMD mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran dengan harapan agar kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh wilayah Satgas TMMD.

Tujuan kegiatan TMMD selain membantu percepatan pembangunan di daerah juga membantu mengatasi kesulitan rakyat serta sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat.

Hal tersebut diantaranya yang disampaikan Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD Ke-114 Tahun 2022 Mabesad Kolonel Kav. Sugi Mulyanto, S.Sos Paban V/Bhakti TNI Sterad saat membacakan Sambutan Perwira Tinggi Koordinator Wasev TMMD Ke-114 Tahun 2022.

Lebih lanjut dalam sambutan tersebut disampaikan bahwa, Program TMMD dilaksanakan melalui proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat di lokasi sasaran TMMD melalui mekanisme bottom up planning yang dilaksanakan secara komprehensif dan integral dengan melibatkan semua unsur-unsur yang terkait, dimulai dari tingkat Desa/Kelurahan sampai dengan tingkat Kab/Kota.

“Sasaran-sasaran TMMD telah dipilih berdasarkan skala prioritas, diteliti dan dipadukan dengan program Pemerintah Daerah, kemudian dibahas dalam forum DPRD untuk disahkan menjadi Program TMMD. Setelah kegiatan selesai, hasil TMMD akan diserahkan kepada Pemerintah Daerah untuk dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat, jelasnya.

Sementara Bupati Tabanan yang diwakili Sekda Dr. I Gede Susila, S.Sos, M.Si Selain mengucapkan selamat datang juga pada intinya menyampaikan diantaranya bahwa Jalan yang dilaksanakan pada TMMD Ke-114 ini adalah jalan yang sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat dan sangat mengapresiasi program TMMD ini karena kita juga sangat kekurangan infrastruktur yang memang mesti kita berikan kesempatan kepada para masyarakat kita sehingga semakin memperlancar distribusi barang-barang ekonomi masyarakat juga semakin meningkat, tentu tumbuhnya ekonomi di Kabupaten Tabanan semakin baik dan masyarakat semakin sejahtera karena ending daripada semuanya ini adalah kita melalui pola pembangunan semesta berencana menuju Tabanan era baru karena di situ ada lima program dari 5 program itu semuanya ditunjang oleh infrastruktur termasuk di dalamnya adalah infrastruktur jalan, mudah-mudahan dalam program-program berikutnya nanti bisa diarahkan juga ke Kabupaten Tabanan yang lain,ungkapnya

Baca Juga: 

Kegiatan kunjungan Tim Wasev tersebut disambut oleh Dandim 1619/Tabanan selaku Dansatgas TMMD Ke-114 Kodim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto, S.I.P beserta Ketua Persit KCK Cab. XXXVII kodim 1619/Tabanan Ny Ferry Adianto,, Unsur Forkopimda Kabupaten Tabanan diantaranya Bupati Tabanan diwakili Sekda Tabanan Dr. I Gede Susila, S.Sos, M.Si, Kapolres Tabanan diwakili Waka Polres Kompol Doddy Monza S.I.K MSi M.I.K, Kepala Kejaksaan Negeri Tabanan di wakili kasi Intel I Gusti Ngurah Anom SH, Kadis PUPRPKP Pemkab Tabanan, Kadis PMD Pemkab Tabanan, Danrem 163/Wira Satya yang diwakil Pasi Bakti Korem 163/Wirasatya Mayor Inf Ida Bagus Komang Widnyana, Muspika Penebel, Perbekel Sangketan, Bendesa Adat, serta tokoh dan masyarakat setempat juga Ibu-ibu Persit serta murid SD setempat.

Dandim 1619/Tabanan selaku Dansatgas TMMD Ke-114 juga memaparkan pelaksanaan program TMMD kepada TIM Wasev dilanjutkan dengan meninjau lokasi sasaran fisik dan meninjau sasaran kegiatan non fisik TMMD ke 114 berupa sosialisasi stunting dan grebek bapak asuh stunting serta kegiatan pelayanan kesehatan, posyandu dan posbindu di Desa Sangketan diakhiri dengan pemberian bingkisan kepada anak Stunting oleh Tim Wasev dan Forkopimda Kabupaten Tabanan. (Rilis)