Tim Penilai Kampung Tertib Lalu Lintas Polri Turun Ke Banjar Sanggulan

6

TABANAN – Pantaubali.com – Dalam upaya mewujudkan Kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Tabanan membentuk Kampung Tertib Lalu Lintas di Banjar Sanggulan, Desa Banjar Anyar,Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan.Mampu terbentuknya Kampung Tertib Lalu Lintas berkat kerjasama dan inovasi Kapolres Tabanan bersama-sama Pemda Kabupaten Tabanan, Kodim 1619 Tabanan, Dinas Perhubungan Kabupaten Tabanan bersama dengan tokoh masyarakat atau Adat Desa Banjar Anyar, Banjar Sanggulan.

Kampung Tertib Lalu Lintas Banjar Sanggulan di lengkapi dengan Taman lalu lintas dengan beberapa fasilitas kelengkapan untuk mendidik anak-anak agar paham dengan peraturan lalu lintas dan tertib berlalu lintas. Dan telah mendapatkan juara I untuk tingkat Provinsi Bali sehingga saat ini bisa mewakili Bali untuk dinilai di tingkat Nasional.

Pada Kamis,7 Juni 2021 pukul 10.00 Wita Tim Penilai Kampung Tertib Lalu Lintas hadir di Banjar Sanggulan dalam rangka Penilaian Kampung Tertib Lalu lintas tingkat Nasional. Tim Penilai yang diketuai oleh Kasi Dikpen Subdit Dikmas Dit Kamsel Korlantas Polri AKBP Arief Bahtiar,tersebut disambut oleh Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S Siregar dengan Kabag Ops Polres Tabanan, Kasat Lantas. Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Tabanan , Wadir Lantas Polda Bali AKBP Aria Bima Viyasa.Kadishub Kabupaten Tabanan, Dan Ramil Kediri mewakili Dan Dim 1619 Tabanan, Kadisdik Tabanan , Camat Kediri, Kapolsek Kediri, Perbekel Desa Banjar Anyar, dan Kepala lingkungan Banjar Sanggulan.

Kapolres Tabanan pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa dengan dijadikannya Banjar Sanggulan mewakili Bali di tingkat nasional dalam Lomba Kampung Tertib Lalu lintas hendaknya dapat menjadi role model tentang tertib berlalu lintas bagi masyarakat Tabanan dan mendukung Pemerintah mewujudkan Kamtibselcarlantas di jalan raya. Diharapkan agar munculnya kampung kampung Tertib Lalu lintas yang lainnya, ungkap Kapolres Tabanan.

Baca Juga:  Gedung LPSE Tabanan Jebol Disebut, Kemungkinan Dihapus Dari Aset

Sedangkan dari ketua Tim penilai Korlantas Polri memberikan apresiasi yang sangat positif kepada masyarakat Banjar Sanggulan Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri kabupaten Tabanan, terutama kepada Pemerintah Kabupaten Tabanan dan stakeholder terkait atas terbentuknya Kampung Tertib Lalu lintas, angka laka lantas masih cukup tinggi, untuk itu perlu bersinergi bersama-sama menurunkan kasus laka lantas, masyarakat wajib berperan serta dalam membantu Pemerintah mewujudkan Kamtibselcarlantas, kampung tertib lalu lintas merupakan gerakan moral masyarakat secara sadar mewujudkan Kamtibselcarlantas dengan didampingi oleh Pemerintah dan Kepolisian.

“Sesuai dengan Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan dibuat untuk menciptakan lalu lintas di jalanan yang aman dan tertib, disamping instansi pemerintah yang diamanatkan dalam undang-undang tersebut masyarakat pun punya tanggung jawab untuk menciptakan Kamseltibcarlantas, Kata Ketua Tim Penilai,” paparnya.

Bupati Tabanan DR Komang Gede Sanjaya, dalam sambutannya dibacakan oleh Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan mengatakan, sangat mengapresiasi atas langkah-langkah Polres Tabanan bersama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Tabanan dan stakeholder terkait untuk membuat inovasi dalam menekan angka kecelakaan lalulintas terutama yang bersifat fatal.

“Lomba ini juga dalam upaya mendukung visi Pemkab Tabanan di bidang lalu lintas untuk menekan angka laka lantas dan diharapkan Banjar Sanggulan dapat menjadi contoh dan role model bagi desa lainnya guna mewujudkan ketertiban lalu lintas di Kab.Tabanan dan kedepannya diharapkan bisa zero accident laka lantas di Kab.Tabanan,” katanya.

Kata Bupati Tabanan dalam sambutan tertulisnya. Sedangkan Wakil Bupati Tabanan menambahkan hendaknya kedepan di Tabanan akan terbentuk lagi kampung kampung Tertib Lalu lintas lainnya untuk mengejukasi masyarakat dalam tertib berlalu lintas. Ungkapnya