Tekan Zona Merah,Pendisiplinan Prokes Gencar di Tabanan

32

TABANAN – Pantaubali.com – Setelah kemarin Minggu,(31/1) bertepatan dengan Banyu Pinaruh Kodim Tabanan menggelar giat operasi pendisiplinan prokes di Pantai Kedungu,Tabanan.Kali ini pelaksanaan kegiatan menyasar pasar terminal pesiapan Tabanan,Senin,(1/2).Dalam pelaksanaan tersebut Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto tetap memimpin langsung pelaksanaan kegiatan.

“Hari ini kita melakukan kegiatan pendisiplinan dalam rangka PPKM yang ke dua kali.Karena melihat di Tabanan masih masuk dalam zona merah makanya, kita secara masif melakukan pendisiplinan ini,” jelasnya.

Pelaksanaan kali ini menyasar pasar terminal Pesiapan dengan melibatkan beberapa komponen terkait di Tabanan.

“Adapun sasaran dari pendisiplinan dilakukan di tempat-tempat umum yang kemungkinan ada keramaian atau adanya tempat berkumpulnya masyarakat,” ujarnya.

Tentu dengan kegiatan pendisiplonan diharapkan masyarakat Tabanan tetap dapat menerapakan 3M dengan disiplin dan ketat.

“Kegiatan ini digelar tentu,agar seluruh warga masyarakat semakin sadar dan paham akan pentingnya 3 M (Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak),” katanya.

Dalam rangkaain kegiatan tesebut juga tetap melibatkan Dinkes Tabanan guna melaksanakan tes swab antigen secara ajak kepada pengunjung maupun para pedagang.Dalam pelaksanaan swab antigen tersebut telah menjaring sebanyak 41 orang masyarakat dengan hasil non reaktif semuanya.

Baca Juga:  Wagub Cok Ace Puji Ketangguhan Pelaku UMKM Bali di Tengah Pandemi