Tangkil ke Pura Sad Kahyangan Penataran Ped,Suwirta Meminta Semangat Gotong dan Niat Tulus Tetap Dijaga

12

KUNGKUNG – Pantaubali.com – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Ny. Ayu Suwirta melaksanakan Persembahyangan di Pura Sad Kahyangan Pura Penataran Ped,Nusa Penida, Klungkung, Kamis,(14/1).Dalam kesempatan tersebut Dirinya juga meminta agar semangat gotong-royong dan niat tulus tetap dijaga sehingga,pelaksanaan upacara dapat berjalan lancar.

Selain itu dirinya juga menyampaikan, tidak henti-hentinya mengingatkan pengempon pura dan krama sedang melaksanakan prosesi persembahyangan agar taat mengikuti protokol kesehatan (prokes) dengan sebaik-baiknya.

“Semoga prosesi upacara berjalan lancar, mari bersama-sama taati pelaksanaan protokol kesehatan seperti rajin memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak dengan baik. Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk memutus penyebaran wabah Covid-19,”sebutnya.

Situasi prosesi upacara piodalan saat ini sudah dengan ketat mengikuti protokol kesehatan (prokes) seperti wajib memakai masker, cuci tangan maupun menjaga jarak agar tidak terjadi kerumunan. Prosesi Persembahyangan pun berjalan hikmat dan dipuput oleh pemangku setempat.

“Piodalan dilaksanakan setiap enam bulan sekali yang jatuh pada rahina Buda Cemeng Klawu, Rabu (13 januari 2021) dan akan disineb pada hari Senin, 18 Januari 2021 mendatang,” katanya.

Selanjutnya Bupati Suwirta melanjutkan melakukan persembahyangan ke Pura Sad Kahyangan Segara Penida bertempat di Desa Sakti, kemudian melakukan Persembahyangan di Pura Dalem Setra Desa Adat Sampalan Desa Batununggul, serta menghadiri Karya Mamungkah, Mendem Pedagingan, Ngingkup, Ngenteg Linggih, Panca Rupa, Whraspati Kalpa Agung di Pura Paibon Pasek Gelgel di Banjar Semaya Desa Suana Nusa Penida.
Setibanya dari Nusa Penida, Bupati Suwirta dan Ny. Ayu Suwirta melanjutkan melakukan persembahyangan di Pura Dalem Desa Adat Manduang.Dalam kesempatan tersebut dihadiri juga oleh Camat Nusa Penida I Komang Widyasa Putra, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat daerah Kabupaten Klungkung I Ketut Budiarta.

Baca Juga:  Gubernur Koster Apresiasi Pasar Murah Sediakan Produk Khas Bali