Tangkil Ke Pura Kahyangan Beji ” Wabup Sanjaya Di Sambut Rejang renteng “

3

Pantaubali.com-Tabanan-Piodalan di Pura Kahyangan Beji Banjar Bongan Gede, Desa Bongan,Tabanan jatuh Hari Pagerwesi, Buda Kliwon Sinta (21/03).Kali pertama piodalan di Pura Kahyangan Beji itu dihadiri Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya. Kehadiran  Wabup Sanjaya pun disambut dengan Tarian Rejang Renteng oleh ibu-ibu PKK setempat.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Sanjaya memberi apresiasi kepada PKK Banjar Bongan Gede, karena telah menampilkan tarian rejang renteng dengan baik, kompak  dan penuh semangat.

“Ini adalah wujud pelestarian adat, agama dan budaya. Saya apresiasi penampilan tarian rejang renteng ibu-ibu PKK Bongan Gede ,”ujarnya

Dirinya juga memuji kekompakan, dan kebersamaan krama atau masyarakat Tabanan, khususnya krama Banjar  Bongan Gede  dalam setiap kegiatan, baik itu di parahyangan, pawongan maupun kegiatan di palemahan.

Kedepan, Wabup Sanjaya  mengharapkan hal itu dapat dijaga, terus membangun komunikasi, koordinasi sehingga ada sinergi antara pemerintah dengan masyarakat. Dengan itu, Visi Tabanan Serasi, Sejahtera, Aman dan Berprestasi dapat terwujud.

“terus jaga komunikasi, dan koordinasi, bangun sinergi. Sehingga Visi Tabanan Serasi, sejahtera, aman dan berprestasi bisa terwujud,”ujarnya.

Sebelumnya Kelihan Banjar Bongan Gede I Nyoman Parwata menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Wabup Sanjaya saat piodalan di Pura Kahyangan Beji.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian  Pemerintah Kabupaten Tabanan terhadap masyarakat di sini. Kami yakin dengan kehadiran Bapak Wakil, akan mampu menjadi motivasi bagi warga dalam meningkatkan semangat gotong-royong dan rasa kebersamaan di masyarakat,” ujarnya.

“Kami krama banjar siap bersinergi dengan pemerintah untuk mewujudkan  Visi Tabanan Serasi, Sejahtera, Aman dan Berprestasi,”imbuhnya.

Selain melakukan persembahyangan, sebagai wujud bhakti kehadapan sang Pencipta (Ida Sang Hyang Widhi Wasa) Wabup Sanjaya juga menghaturkan punia sebesar 5 juta rupiah yang diterima Kelihan Banjar Bongan Gede.

Baca Juga:  Selalu Diberi Angin Surga, 7 Bulan Nakes Belum Terima Insentif di Tabanan