Tanah Longsor,Timbun Halaman Rumah Warga di Seltim

5

TABANAN – Pantaubali.com – Cuaca exstrim yang terjadi beberapa hari di Tabanan akhirnya mengakibatkan musibah tanah longsor.Seperti halnya,menimpa halaman perumahan warga milik I Made Suarta di Banjar Apit Yeh,Desa Gunung Salak,Kecamatan Selemadeg Timur(Seltim),Kabupaten Tabana,Kamis,(14/1) pukul 06.00 wita.

“Tanah longsor tersebut masuk ke halaman rumah I Made Suarta,” jelas Kasubbag Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia seijin Kapolres Tabanan dalam keterangan persnya,Kamis,(14/1) di Tabanan.

Akibat bencana tanah longsor tersebut,akhirnya pembersihan longsoran tanah sementara dilakukan dengan cara gotong royong.

“Sementara pembersihan masih diupayakan secara bergotong royong,”ujarnya.

Atas musibah tersebut Dirinya menghimbau, kepada masyarakat agar selalu waspada adanya cuaca exstrim saat ini.Bila ada bencana alam setidaknya segera bisa melapor ke BPBD Tabanan maupun Kantor Polisi terdekat.

“Setidaknya,masyarakat bisa juga menghubungi Bhabin atau Bhabinsa agar bisa dikoordinasikan ke Instansi lain guna mendapat penanganan lebih lanjut bila seandainya dibutuhkan alat-alat berat dan lain-lainnya,” sebutnya.

Dalam musibah tanah longsor tersebut dirinya mengatakan, nihil korban jiwa.

Baca Juga:  Tokoh Masyarakat Beraban Satu Suara, Pengurus DTW Tanah Lot Dari Beraban