Takut Kecolongan ” Masyarakat Desak Penyelesaian Komitmen ” Baru Mulai Pembangunan

17

Pantaubali.com-Tabanan- Pembangunan Hotel Mnc Bali Trum Di Exs Bali Nirwana Resort yang terletak Di Wilayah Desa Beraban Tanah Lot Tabanan,yang di Kabarkan akan mulai di bangun pada Bulan Maret Depan,mulai menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat.

Perbincangan terhadap Pembangunan Sebuah Hotel Bintang enam di Wilayah Desa Beraban Tanah lot Tabanan,yang di kabarkan mulai pada bulan maret mendatang ternyata masih memiliki persoalan di tingkat Banjar dan pihak Managemen yang belum selesai.

Persoalan terkait masalah komitmen tenaga kerja pada hotel yang di inginkan menyerap 60 persen tenaga kerja dari warga lokal Desa setempat,belum menemukan titik terang.

Kelihan Dinas Banjar Batugaing, Desa Beraban Kadek Adiarta saat dikonfirmasi perihal pembangunan hotel Donal Trump menyatakan meski ada kabar pembangunan akan di mulai bulan maret depan,namun masih ada persoalan yang belum selesai,hal tersebut tentang komitmen antara pihak managemen hotel dan Banjar Batugaing khususnya,karena sampai saat ini pihaknya belum menyetujui terkait penandatangan izin prinsip.“Kami belum tandatangan persetujuan untuk izin prinsip,” katanya, (5/2).

Adiarta menyebutkan, pihaknya belum menyetujui atau tandatangan persetujuan izin prinsip karena menginginkan kepastian rekrutmen pekerja sesuai dengan sebelumnya saat dikelola Pan Pasific Nirwana Bali Resort. Saat itu pekerja asal Desa Beraban mencapai sekitar 70 persen. Dan pihaknya saat ini menuntut 60 persen. Ia mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya persoalan terkait tenaga kerja ke pihak desa,mengingat di Desa sudah ada tim khusus yang mengurusi hal tersebut.“Kami ingin kepastian, hingga saat ini belum ada kejelasan terkait rekrutmen,” tegas Adiarta.

Pihak Desa Beraban melakukan pertemuan dengan pihak MNC terakhir pada April 2017. Pertemuan itu seperti sosialisasi terkait pembangunan hotel. “Setelah itu, hingga sekarang belum ada informasi dari MNC,” terang Adiarta.

Baca Juga:  Wagub Cok Ace Pimpin Apel Peringatan Puputan Margarana ke-74 Tahun 2020

Dengan belum jelasnya komitmen terkait ketenaga kerjaan yang di tuntut masyarakat Desa Beraban,Banjar Batu Gaing khususnya,juga sempat menjadi salah satu Desakan dari masyarakat setempat pada saat Paruman Banjar,agar sebelum pembangunan di mulai,komitmen antara Desa dan Management Mnc Bali Trump bisa di selesaikan lebih dulu,untuk menghindari masalah di kemudian hari,dan bahkan ada sejumlah warga yang menegaskan sebelum komitmen selesai agar pembangunan tidak di laksanakan dulu.