Tahapan Pilkada,Memasuki Kampanye Paselon di Tabanan

6

TABANAN – Pantaubali.com -Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabanan menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Tabanan di Kantor KPU,Kemari,(Kamis (24/9).

Yang dalam pelaksanaan tahapan tersebut, Paket Jaya-Wira (I Komang Gede Sanjaya-I Made Edi Wirawan)meraih nomor urut 1.Sedangkan Paket Panji-Budi (AA Ngurah Panji Astika-I Nyoman Budiasa) memperoleh nomor urut 2.

Selanjutnya,Sabtu,(26/9) KPU Tabanan melaksanakan tahapan dimulainya kampanye oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa mengatakan, sesuai dengan PKPU bahwa hari ini (Sabtu,(26/9) dimulainya kampanye oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan.

“Kami berharap dengan penandatanganan fakta integritas dan deklarasi kampanye damai itu, tahapan kampanye yang berlangsung sampai 5 Desember 2020,”ujarnya.

Dirinya mengingatkan, jika dilihat berdasarkan PKPU Nomor 13 2020 khususnya pasal 88C, dimana disebutkan kegiatan rapat umum, pentas seni, lomba-lomba, jalan santai, konser musik, peringatan HUT partai yang dijadikan moment dalam berkampanye yang melibatkan massa terlalu banyak semuanya dilarang dan diarahkan kedalam kampanye daring.

“Untuk pelaksanaan kampanye diharapkan menggunakan sistem dalam jaringan (daring) atau online, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Sembari dirinya sangat mengharapkan, agar setiap tahapan kedua pasangan calon tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Setidaknya kandidat dalam berkompetisi bisa secara sehat, dan tentu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid- 19,”harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Paselon nombor urut 1 Paket Jaya-Wira (I Komang Gede Sanjaya-I Made Edi Wirawan menyampaikan, akan tetap mengikuti aturan yang telah ditetapkan dalam pelaksanaan Pilkada di Tabanan.

“Kami pastikan akan mengikuti aturan dari pemerintah dalam pelaksanaan Pilkada dengan baik”, katanya.

Baca Juga:  Per Hari Ini,Tercatat Terkonfirmasi Positif Covid-19 76 Orang di Bali

Kemudian paselon nombor urut 2 Paket Panji-Budi (AA Ngurah Panji Astika-I Nyoman Budiasa) dalam kesempatan yang sama menyampaikan, tentu kampaye akan dilaksanakan dengan prosedur Covid juga.

“Siap melaksanakan kampanye sesuai aturan dan prosedur Covid, terutama yang telah ditetapkan, tutupnya.