Sosialisasi Kegiatan Tatap Muka Ketum PPAD dan Pengurus Pusat PPAD masa bhakti 2021-2026 berlangsung di Makodim Tabanan

6

TABANAN – Pantaubali.com – Sosialisasi Kegiatan tatap muka Ketua Umum PPAD dan pengurus pusat PPAD masa bhakti 2021-2026 dengan seluruh Ketua PPAD Propinsi serta acara pengukuhan pengurus pusat PPAD masa bhakti 2021-2026 oleh KASAD tanggal 7 dan 8 Februari 2022 yang lalu, Kegiatan Sosialisasi dilaksanakan di Makodim 1619/Tabanan Jln Katamso No 2 Tabanan, pada,Selasa (29/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto S.I.P, Ketua PPAD DPD Prop. Bali Kolonel Purn. Pande Made Latra beserta pengurus dan anggota PPAD, Kabid I Kesbangpol I Made Sabda Wijaya, Anggota Veteran Kabupaten Tabanan, dan Anggota Pepabri, Tabanan.

Acara Sosialisasi disusun dengan acara yaitu pembukaan, doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, memyanyikan lagu Mars PPAD, Sambutan Dandim 1619/Tabanan, Sambutan Ketua PPAD Prop. Bali, Sambutan Kabankesbangpol Kab. Tabanan, Sosialisasi hasil Munas PPAD Pusat tahun 2022, tanya jawab dan penutup.

Dalam Sambutannya Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto, S.I.P menyampaikan bahwa mempertahankan tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang diproklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 merealisasikan tekad pengabdian maka diperlukan wadah yang dibentuk dalam suatu organisasi purnawirawan angkaran darat yang bernama Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD), PPAD sendiri merupakan bagian dari keluarga besar TNI Angkatan Darat dan kawan seperjuangan, maka hubungan PPAD dengan Angkatan Darat adalah selaku Induknya, ujar Dandim

Bersama ini Angkatan Darat secara konsisten dan konsekuen menjaga dan tetap tegaknya NKRI, terus berjuang untuk memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa atas dasar persaudaraan dan kekeluargaan serta mempererat kesetiakawanan sosial sesama anggota PPAD, kata Dandim.

“Dengan harapan momentum kegiatan ini dapat menyegarkan semangat perjuangan serta melaksanakan evaluasi dan konsolidasi organisasi agar tetap mampu berperan aktif dalam mendukung program pemerintah, dengan menguatkan pembangunan karakter bela negara di semua komponen bangsa, supaya seluruh komponen bangsa ini menjadi manusia yang memiliki kepedulian serta tanggung jawab sebagai warga negara dalam pengembangan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada PPAD Prop. Bali, tutupnya.

Baca Juga:  Banjir Terjang Areal Perumahan di Sanggulan

Sedangkan Sambutan Ketua PPAD DPD Prop. Bali Kolonel Purn Pande Made Latra menyampaikan harapannya agar purnawirawan mampu berperan aktif untuk memberikan solusi dan sumbangsih untuk kepentingan Bangsa dan Negara. Menurutnya PPAD akan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk mewujudkan pensiunan yang produktif termasuk keluarganya dengan membangun usaha-usaha dibidang pertanian, perbengkelan, perminyakan, perkebunan, teknologi dan lain-lain yang intinya PPAD dan KBTnya dimudahkan ketika menjalankan usaha tersebut dengan kemudahan permodalan, material maupun pelatihan- pelatihan sesuai dengan bentuk usahanya.

Sementara itu dalam penyampaian sosialisasi hasil Munas PPAD Pusat yang disampaikan oleh Sekretaris PPAD Prop. Bali Kolonel Pur. Heri Misuroe diantaranya menyampaikan bahwa PPAD kedepan didalam upaya mewujudkan purnawirawan yang produktif akan menggunakan strategi kolaborasi Pentahelix, sebuah program yang didukung oleh kerjasama banyak unsur, mulai dari pemerintah, swasta, akademisi, masyarakat dan media.

“Jika diperlukan juga akan melibatkan kerjasama dengan lembaga perbankan dan merancang program pelatihan bagi para prajurit sebelum purnatugas agar bisa meningkatkan ekonomi di daerah ketika memasuki pensiun,” pungkasnya.(Rilis)