Siswi Kesurupan Lagi Di Kediri ” Orang Tua Minta Tanggung Jawab “

16

Pantaubali.com-Tabanan-Fenomena Kesurupan terhadap puluhan siswi penari rejang sandat ratu segara tidak berakhir saat se usai pertunjukan,namun sejak kemarin hingga siang tadi 21/08/18 masih ada dua puluh siswi yang kesurupan di sekolah yang berbeda dari yang kemarin.

Ketika tujuh siswi smp 2 dan 3 selemadeg timur mulai bisa pulih dari kesurupan susulan setelah mengalami kesurupan seusai pentas saat Perdana di ajang Tanah Lot Festival,siang Tadi ada 20 Siswi yang mengalami kesurupan di SMP 4 Kediri Tabanan.

Seperti yang di alami oleh seorang siswi SMP Negeri 4 Kediri yang bernama Ni Putu Anisa yang Tampak Merunduk dengan pandangan kosong saat menuju ke area parkir Tanah Lot,seusai melakukan prosesi Guru Piduka dan Nunas tirta penglukatan di Pura Luhur Tanah Lot Siang Tadi.

Orang Tua Anisapun,Ni Ketut Sudarmi Yang sempat Kami temui sambil mengawal anaknya menuju area parkir,Berharap agar Penggagas Tari  Ibu Bupati Tabanan,Ni Putu Eka Wiryastuti Bertanggung jawab atas apa yang di alami anaknya,hal tersebut di lontarkan Ni Ketut Sudarmi karena Rasa khawatir Terhadap Kondisi anaknya yang sampai saat ini masih belum Normal kembali,selain itu dirinya mengaku sangat kesulitan dalam bentuk Biaya Upakara,karena dirinya merupakan Golongan Masyarakat Yang Kurang Mampu dengan kondisi Singgle Farent.

” Semoga Lain Kali Tidak Terjadi lagi,ini pengalaman dan saya minta Ibu Eka ( Bupati Tabanan ) Biar Bertanggung Jawab,Karena Saya Ini orang miskin,apa lagi saya harus nebusin buat banten,Habis Tabungan saya,” Tegas Orang Tua Anisa,Ni Ketut Sudarmi saat kami jumpai seusai melaksanakan Ritual di Pura Tanah Lot siang tadi.

Terjadinya Kesurupan terhadap Siswi SMP 4,di benarkan oleh kepala sekolah SMP 4 Kediri Dewa Sarjana yang sempat kami hubungi via telephone.Kepala sekolah ini pun menuturkan bahwa pihak sekolah sudah segera melakukan penanganan,dengan cara nunas Tirta Ke Pura Tanah Lot dan ngaturan Guru Piduka.

Baca Juga:  Gubernur Bali, Soft Launching Web Pasar se-Bali

“ Memang ada Kerauhan Atau Kesurupan Pada siswi kami yang sempat ikut sebagai penari rejang Ratu Segara,Tapi Kami belum mendapat kepastian berapa jumlah siswi kami yang kesurupan di sekolah siang tadi “

Dewa sarjana juga menyebutkan Siswi yang mengikuti pementasan Rejang kemarin berjumlah 50 orang,dan justru saat pementasan perdana tidak ada siswi kami yang mengalami kesurupan,namun anehnya malah siang tadi mengalami kesurupan.