Siswa Tidak Bisa Belajar ” Sekolah Di Terjang Banjir Dan Lumpur “

16

 

Pantaubali.com-Tabanan-Sekolah Dasar Negeri 3 Desa Munduk Buleleng Rusak Di Terjang Banjir dan lumpur,yang hampir memasuki seluruh kelas sehingga proses belajar tidak bisa di laksanakan.

Sekolah Dasar Negeri 3 yang hampir semua ruang kelasnya di penuhi lumpur akibat banjir,mengakibatkan aktfitas belajar dan mengajar di sekolah tersebut tidak berjalan seperti biasa,selain ruang kelas,halaman sekolahpun di penuhi endapan lumpur pasca banjir.

Atas kejadian tersebut,hari ini kamis 01/02/2018,guru dan siswa di sekolah tersebut terlihat sibuk untuk melakukan pembersihan sisa-sisa banjir,mulai dari halaman sekolah,ruang kelas,dan bangku dan meja,yang Nampak tergenang lumpur sudah mulai di bersihkan.

Kepala sekolah SD Negeri 3 Munduk,Wayan Batin menjelaskan,Akibat banjir yang mengakibatkan adanya genangan lumpur di setiap sudut sekolah ini,berdampak langsung terhadap proses belajar mengajar sebanyak 109 murid,yang terpaksa tidak bisa belajar sementara ,karena sekolah di landa bencana alam,ungkapnya.

Sebelumnya peristiwa banjir ini terjadi sejak Rabu malam tanggal 31/01/2018,sekitar pukul 20.00 wita ketika air bah mengalir dari perbukitan yang ada di depan sekolah,dimana saat itu air bah langsung menghantam dan menghancurkan SD 3 Munduk.” kepala sekolah juga menerangkan jika hampir setiap tahun sekolah kami di rendam banjir,dan tahun lalu peristiwa yang sama juga terjadi dan sampai merusak tembok sekolah,hal itu mengakibatkan siswa maupun guru yang setiap hari ber aktifitas di sekolah saat musim hujan menjadi resah.