Sidak Penduduk Pendatang Untuk Menciptakan Situasi Kondusif

0

Pantaubali.com-Badung- Dalam  Menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Polres Badung,membutuhkan kesadaran dan peran serta masyarakat,untuk itu Kepolisian mebutuhkan kesadaran serta peran serta dari masyarakat guna mewujudkan situasi yang kondusif.

Seperti yang dilaksanakan di Desa Pererenan,sidak terhadap penduduk pendatang yang dominan merupakan pekerja Proyek tinggal sementara di bedeng bedeng.

Kegiatan Sidak ini melibatkan aparatur Desa dan dipantau pelaksanaannya oleh Bhabinkamtibmas Desa Pererenan Aiptu I Wayan Arnawa Putra, SH. Dalam pelaksanaannya, hasil kegiatan dibagi menjadi 4 Regu dengan hasil memeriksa sebanyak 137 orang dan tidak ditemukan pelanggaran kependudukan mengingat semua orang memiliki identitas.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas dan peserta sidak menyampaikan pesan – pesan kamtibmas diantaranya dalam menyambut hari raya nyepi agar menghormati pelaksanaan Hari Raya ini,i tidak diperbolehkan berkeliaran baik siang maupun malam hari, kedepankan toleransi beragama. Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga agar bisa menjadi Polisi pada diri sendiri serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta mematuhi segala ketentuan dan peraturan yang berlaku serta melengkapi diri dengan Identitas yang lengkap. Sebagai akhir kegiatan Sekdes, Kelian Banjar Dinas, Kelian Banjar Adat dan Tokoh masyarakat serta pemuda mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari warga yang tinggal sementara di Desa pererenan.

Baca Juga:  Parlemen Antar Negara Bahas Ekonomi Hijau di Era Pandemi, Gubernur Bali Paparkan Kearifan Lokal Bali