Siang Tadi,Pasien Covid-19 Mengamuk di RS Nyitdah Berhasil Ditenangkan

150

TABANAN – Pantaubali.com -Terkait adanya salah satu pasien positif Covid-19 sempat mengamuk di Rumah Sakit (RS) Nyitdah malam hari tadi (Rabu,(9/9)berinsial DS. Yang sempat juga melakukan penyerangan ke beberapa tenaga medis dan Sapam di RS tersebut.

Akhirnya pada siang hari tadi (Kamis,(10/9) pasien tersebut berhasil ditenangkan pihak RS,Sapol PP serta pihak keluarga si pasien.

“Pasien yang mengamuk sampai siang hari ini telah berhasil ditenangkan dan telah dibawa ke lantai I RS.Hal tersebut dilakukan, agar tidak menggangu pasien lain sedang melakukan perawatan”,jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan,dr. I Nyoman Suratmika,saat dikonfirmasi via WA siang tadi di Tabanan.

Pihak keluarga pasien juga telah datang dan ikut menenangkan pasien yang mengamuk tersebut.

“Tentu itu yang sangat kami harapkan, sekaligus nantinya bisa menemani pasien setelah kita melakukan penanganan di dalam ruangan”, ujarnya.

Jika dilihat pasien tersebut mengalami depresi, tentu bisa saja timbul kepada siapa saja dalam kondisi seperti saat ini.

“Jadi yang menerima panyakit ini(Covid-19)bisa saja dia stres.Kita akan konsuktasikan ke dokter ahli Jiwa nantinya.Sehinga, pengobatan pasien dilakukan antara Covid-19 dan dengan ahli Jiwa saling menunjang”, bebernya.

Kejadian tersebut merupakan hal luar biasa, apa saja bisa terjadi.Dalam hal ini tentu sangat diharapkan, agar kejadian serupa tidak sampai terulang kembali.

“Agar tidak terulang kembali,terpenting dalam hal ini kita jangan sampai terpapar virus Covid-19.Kuncinya,tetap melaksanakan protokol kesehatan secara terus-menerus dan disiplin”, katanya.

Sedangkan untuk tenaga kesehatan Dirinya mengharapkan, agar tetap semangat.Kita telah berjuang untuk pelayanan kesehatan,jangan patah arang, mundur dan jangan hilang semangat.

“Kita harus tetap berjuang untuk kebaikan masyarakat”, tutup Suratmika.

Baca Juga:  Ketua DPRD Tabanan Apresiasi SWP Hasilkan Obat Tradisional Bali