Setelah Sertijab,Bupati Sanjaya Bersama Wabup Edi Langsung Tinjau Vaksinasi Para Jurnarlis di BRSU Tabanan

12

TABANAN – Pantaubali.com -Setelah menyampaikan Pidato Pengantar Kepemimpinan Bupati Terpilih dalam sidang Paripurna DPRD Kabupaten Tabanan, Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya,didampingi Wabup Edi, meninjau langsung kegiatan pencanangan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanankan bagi para jurnalis Tabanan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Tabanan (Pewarta),Senin (1/3) siang.Kegiatan dipusatkan di BRSU Tabanan tersebut merupakan agenda resmi pertama Bupati Sanjaya setelah Sertijab.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sanjaya mengatakan, dirinya bersama pak Wakil telah bersepakat melanjutkan program-program yang bagus pada pemerintahan sebelumnya. Apalagi di masa pandemi, khususnya optimalisasi penanganan pandemi Covid-19 di Tabanan ini harus difokuskan.

“Sesuai Intruksi Bapak Presiden, juga Gubernur, bagaimana Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini bisa mengatasi pandemi Covid-19 ini di masing-masing Kabupaten. Ini yang menjadi skala prioritas selain memang pembangunan-pembangunan yang sudah kemarin kita susun dengan baik,” jelasnya.

Penanganan Covid-19 harus sejalan dengan PPKM Micro yang telah diterapkan di beberapa wilayah di Bali, termasuk Tabanan dengan tetap memperhatikan perputaran ekonomi di Desa. Disamping itu, untuk proses vaksinasi yang lebih diutamakan terlebih dahulu adalah pelayan publik beserta jurnalis.

Karena menurutnya, pelayan publik dan juga para jurnalis ini memang selalu dalam kegiatannya bersentuhan langsung dengan masyarakat, mengingat profesinya untuk melayani dan terjun langsung ke masyarakat.

“Untuk itu Saya berharap, mudah-mudahan pada hari ini proses vaksin berjalan dengan lancar, khususnya pada para jurnalis atau para awak media, sesuai dengan apa yang kita inginkan bersama,” ujarnya.

Ia juga berharap vaksin Covid-19 segera disalurkan lagi ke Tabanan, sehingga proses vaksinasi bisa dilanjutkan untuk pelayan publik lainnya dan selanjutnya ke seluruuh masyarakat Tabanan.

“Mudah-mudahan sesuai janji Bapak Presiden sampai akhir Desember 2021 ini, semua bangsa kita khususnya Bali menjadi skala prioritas, sehingga bisa segera terlepar dari pandemi Covid-19 ini,” harapnya.

Baca Juga:  Pujawali Di Pura Luhur Tanah Lot, Sat Polairud Ngayah bersinergi Dengan Life Guard Dtw Tanah Lot Bantu Masyarakat Menyebrang Dengan Menggunakan Rubber

Selanjutnya Ketua Persatuan Wartawan Tabanan (Pewarta), Made Dony Darmawan menyampaikan, rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Tabanan yang dalam hal ini Dinas Kesehatan dan BRSU Tabanan yang telah memfasilitasi proses vaksinasi untuk para wartawan atau jurnalis di Tabanan.

“Kami ucapkan sangat-sangat terimakasih karena telah memvasilitasi proses vaksinasi untuk kami, mengingat profesi kami selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat setiap harinya,” tutupnya.