Selaku Ketua PMI Klungkung, Wakil Bupati Kasta Serahkan Bantuan Untuk Lansia Sebatangkara

0

KLUNGKUNG – Pantaubali.com – Wakil Bupati Klungkung Made Kasta yang juga selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Klungkung menyerahkan bantuan kursi roda dan logistik sembako kepada warga lansia miskin Desak Putu Siji (75) asal Br. Kaleran Desa Satra Kecamatan Klungkung, Kamis (4/4)

Desak Putu Siji merupakan lansia yang hidup sebatangkara dan menderita patah tulang pada pahanya. Kesehariannya Desak Putu Siji hanya bisa berbaring dan sulit untuk beranjak dari dipan tempat tidurnya. Untuk memenuhi kebetuhan hidupnya sehari –hari, selain ditolong oleh tetangganya, Desak Putu Siji (75) hanya mengandalkan uang hasil penjualan lahan warisanya.

Melihat kondisi tersebut, Wabup Made Kasta pun menghimbau perangkat desa yang turut hadir supaya senantiasa memperhatikan warganya, mendata dan melaporkan warganya yang layak untuk mendapat bantuan. Sehingga tidak ada warga yang terlantar apalagi jika kondisinya seperti Desak Putu Siji lansia miskin yang hidup sebatangkara.

“Kita mendapat laporan bahwa ada Lansia sakit dan kurang mampu  yang katanya tidak mendapat bantuan, untuk itu kita turun melihat langsung kelapangan untuk memastikan kebenarannya.Mereka harus mendapat perhatian dan bantuan semua pihak, kepada Perbekel agar segera mendata warganya yang layak untuk mendapat bantuan dan selanjutnya dilaporkan ke Dinas Sosial Pemberdayaan dan Pelindungan Anak Klungkung. sehingga kami bisa langsung tindak lanjuti,” ujar Wabup Kasta didampingi Sekertaris PMI Ngakan Made Mintu dan para prajuru.

Wabup Kasta juga meminta para prajuru mencarikan solusi sehingga Desak Putu Siji segera mendapat pengobatan dan perawatan yang selayaknya.

Sementara itu Perbekel Desa Satra Dewa Putu Oka Arsana mengatakan, Desak Putu Siji (75) sudah terdaftar sebagai anggota BPJS sehingga dan pihaknya pun sudah berupaya melakukan pengobatan di puskesmas dan rumah sakit. namun ketika Desak Putu Siji harus dioperasi di RS Sanglah, tidak ada yang mendangi sehingga Desak Putu Siji batal dioperasi. “ sesuai perintah dari Bapak Wakil Made Kasta, kami akan berupaya mencarikan solusi sehingga Desak Putu Siji akan segera mendapat pengobatan yang layak,”ujar Perbekel Desa Satra Dewa Putu Oka Arsana. HUMASKLK/Jim