Sat Lantas Polres Tabanan Kenalkan Edukasi Keselamatan Lalu Lintas

4

Pantaubali.com – Tabanan – Sebanyak 26 anak TK Bhayangkari diperkenalkan tentang edukasi keselamatan berlalulintas oleh Satuan Lalu Lintas Polres Tabanan, Jumat (24/8). Dalam kegiatan tersebut, anak-anak usia dini diajak berkeliling kota Tabanan menggunakan kendaraan Patwal Sat. Lantas Polres Tabanan.

Selain itu, setelah berkeliling, anak-anak diajak untuk menonton di Studio Harkamtibmas Polres Tabanan. Mereka tampak antusias menonton film animasi tentang keselamatan berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Tabanan, AKP Ida Ayu Kalpika Sari mengatakan, edukasi ini menyasar siswa-siswi sekolah, mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SMA/SMK se-Tabanan. “Hari ini kita mengedukasi anak-anak TK Bhayangkari,” katanya di sela-sela kegiatan.

Menurutnya, kegiatan ini untuk menanamkan sejak usia dini tentang tertib berlalulintas. Sehingga diharapkan mampu menjadi pelopor keselamatan berlalulintas khususnya untuk diri mereka sendiri. “Kita harapkan mereka juga menyampaikan dan menyadarkan orangtuanya tentang keselamatan berlaluntias,” jelasnya.

Lebih lanjut menyampaikan, kegiatan tersebut akan terus diupayakan diadakan setiap hari selama satu jam. “Jadi, bagi sekolah yang mau siswa-siswi mengetahui tentang keselamatan berlalulintas, silahkan mendaftar. Dan dari kami akan siap mengatur jadwal mereka,” sebutnya seraya mengatakan, seandainya tempatnya jauh, pihaknya siap untuk menjemputnya.

Baca Juga:  Selalu Diberi Angin Surga, 7 Bulan Nakes Belum Terima Insentif di Tabanan