Sat Lantas Polres Buleleng Gencar Kampanye Keselamatan Berlalu lintas Pada Anak

39

Pantaubali.com-Buleleng- Kampanye penggunaan Helm untuk anak-anak dan membangun kesadaran,serta menjaga keselamatan berlalu lintas yang harus di tekankan sejak dini.

Satuan lalu lintas Polres Buleleng menggunakan SD Negeri 3 Banjar Jawa,sebagai sekolah percontohan penggunaan Helm pada anak-anak dan sekaligus memberikan pendidikan keselamatan berlalu lintas sejak usia dini,untuk menekan angka kecelakaan yang sering sekali di dominasi oleh anak-anak.

Dalam hal ini,tanpa kita sadari ternyata banyak sekali orang tua yang belum memahami pentingnya penggunaan Helm kepada anak saat di ajak mengendarai sepeda motor,karena sampai saat ini masih banyak di temukan orang tua yang memboncek anak untuk ke sekolah atau bepergian menggunakan sepeda motor tanpa Helm.

Melihat realita tersebut hari ini Selasa tanggal 13/03/2018 Satuan Lalu Lintas Polres Buleleng melalui unit pendidikan dan rekayasa lalu lintas terus melakukan kampanye keselamatan berlalu lintas pada anak-anak di tingkat pelajar.

Kepala sekolah SD 3 Banjar Jawa Ida Bagus Soma Putra merasa sangat senang dengan adanya kampanye keselamatan yang di lakukan satuan Lalulitas di sekolahnya,hal tersebut sedikit tidaknya menjadi sebuah pembelajaran berharga bagi anak didik dan juga orang tua siswa yang memang seharusnya lebih paham tentang hal tersebut.

Gencarnya kampanye keselamatan berlalulintas dan penggunaan Helm pada anak-anak ini merupakan salah satu rangkaian Oprasi Agung 2018,dan ini merupakan hal yang sangat penting untuk di ketahui anak-anak yang sering sekali mengendarai sepeda motor,ataupun yang sering di bonceng orang tua,demi keselamatanya di jalan.

Kanit Diyaksa Sat Lantas Polres Buleleng IPTU I Nengah Kendrawati menjelaskan,Dalam kediatan kampanye penggunaan Helm dan pendidikan keselamatan berlalulintas sejak usia dini,juga di lalukan pemberian Helm gratis kepada anak-anak yang di temui di jalan saat akan berangkat ke sekolah,selain itu juga di lanjutkan dengan konvoi keselamatan berlalulintas yang di ikuti oleh orang tua dan siswa di sekitar kota Singaraja.

Baca Juga:  Menteri Kelautan RI Sebut, Laut Bali Berpotensi Dikembangkan Budidaya, Industri Hingga Ekspor

Pemberian pengetahuan sejak usia dini tentang pentingnya penggunaan Helm saat menggunakan sepeda motor di jalan raya,dan menjaga keselamatan dalam berlalulintas di pandang sangat efekti, untuk menekan pelanggaran berlalulintas dan menekan angka kecelakaan yang berdampak terhadap cidera bagian kepala secara fatal.