Sambil Sosialisasi Relawan Demokrasi Bagikan Bunga Di Hari Valentine

4
Relawan Demokrasi Bagikan Bunga Sambil Sosialisasi Pemilu

TABANAN – Pantaubali.com – Perayaan Valentine atau yang lebih di kenal dengan hari kasih sayang  dijadikan momentum bagi KPU Tabanan untuk menggelar sosialisasi Pemilu 17 April 2019.

Dengan mengerahkan sebanyak 55 anggota Relawan Demokrasi, KPU Tabanan membagi bagikan bunga mawar di sepuluh kecamatan, Kamis ( 14 Pebruari 2019).

Selain di traffic light seperti Patung Bung Karno di By Pass Ir Soekarno Kediri, bagi bagi bunga juga digelar di sejumlah pasar seperti Pasar Bajra, Pupuan,  Baturiti, Selemadeg, Marga, Penebel, dan sejumah titik strategis lainya.

“Momentum Hari Kasih Sayang ini kami  maksimalkan dengan mesosialiasikan Pemilu tanggal 17 April 2019 mendatang kepada masyarakat luas,” jelas Ketua KPU Tabanan I Gede Putu Weda Subawa.

Dikatakan, pihaknya mengerahkan sebanyak 55 relawan demokrasi dalam sosialisasi ini. Relawan demokrasi  yang tersebar di 10 kecamatan dan masing masing kecamatan berjumlah 5 orang  tersebut secara serentak mensosialisasikan Pemilu  dengan cara membagikan bunga, brosur, pamplet serta berorasi di lampu merah dan titik titik yang telah ditentukan.

“Ada juga yang menggunakan topeng khas Bali untuk menarik perhatian masyarakat  untuk datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019 memilih calon presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabuapten,” tandasnya.

Ditegaskanya, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan raihan partisipasi masyarakat dalam pemilu mendantang. Yang sebelumnya Tabanan dalam ajang pemilu selalu meraih tingkat partisipasi masyarakat diatas 80 persen. “Kami yakini partisipasi pemilih di Tabanan bisa meningkat dibandingkan dengan pemilu pemilu sebelumnya,” tegas Weda Subawa.

Sementara  itu dihari yang sama, KPU juga menggelar Media Gathering dengan para wartawan. Yang juga tujuanya untuk mensosialisasikan pemilu 17 April 2019 kepada teman teman media.

Baca Juga:  Kembali,Dukungan Puri Mengalir ke Paket Jaya-Wira

“Jadi teman teman media juga kami gandeng, karena peran media sangat penting untuk mensosialisasikan tahapan tahapan pemilu  yang bermuara pada peningkatan partisipasi masyarakat pada pemilu 17 April 2019 mendatang,” pungkasnya.