Sabhantara Pekaseh se-Tabanan dan Ide Cekorda Anglurah Rebahkan Dukungan ke Jaya-Wira

17

TABANAN – Pantaubali.com -Kesekian kalinya embusan dukungan masyarakat Tabanan menghampiri paket Jaya-Wira.Kali ini suara dukungan datang dari Sabhantara Pekaseh se-Kabupaten Tabanan yang digaungkan langsung di hadapan Calon Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya serta dihadapan penglingsir Puri Agung Tabanan Ide Cekorda Anglurah,Jumat,(13/11) di Puri Agung Tabanan.

Keluh kesah juga disampaikan pekaseh dalam tatap muka yang dihadiri oleh puluhan anggota Sabhantara Pekaseh se-Kabupaten Tabanan yang berangotakan ratusan orang tersebut.

Seperti halnya disampaikan Bendahara Sabhantara Pekaseh se-Kabupaten Tabanan disela kesempatan tersebut I Made Petra mengatakan, adapun alasan mengapa Sabhantara Pekaseh se-Kabupaten Tabanan mendukung serta siap memenangkan Paket Jaya-Wira dalam Pilkada Tabanan 2020 dikarenakan, selama beliau menjadi Wakil Bupati Tabanan sangat konsen di bidang pertanian dan telah memiliki pengalaman dalam memimpin pemerintahan di Tabanan.

“Beliau konsen sekali dengan kami,pernah memberikan pupuk dan sebagainya terkait pertanian pada khususnya,” jelasnya.

Dirinya berharap ke Sanjaya,bagaimana kedepan agar benar-benar bisa membatu masalah pemasaran hasil produksi pertanian di Tabanan khususnya.

“Bagaimana kedepan petani bisa diakomodasi terkait pemasaran, atau bagaimana agar bisa meringankan beban para petani sehinga petani tidak sampai terlalu merugi,” paparnya.

Sedangkan terkait dukungan dari Sabhantara Pekaseh se-Kabupaten Tabanan ke Paket Jaya-Wira menurut Dirinya,sebelumnya telah dilakukan rembug dilaksanakan oleh pekaseh dan diprakasai masing-masing Ketua Kecamatan di Tabanan yang akhirnya sepakat mendukung paket Jaya-Wira.

“Akhirnya semua pekaseh memiliki komitmen sama guna mendukung Peket Jaya-Wira dalam perhelatan Pilkada Tabanan 2020 ini,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, calon Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengatakan,terkait persolan tersebut sangat dipahami dikarenakan sebelumnya telah ikut melihat dan melakoninya juga.Memang demikian adanya dan tidak dapat dipungkiri lagi.

Baca Juga:  PDDS Tabanan, Optimis Beras Tabanan Mampu Diserap Pasar

Apalagi dalam hal ini Sabhantara Pekaseh se-Kabupaten Tabanan telah total mendukung paket Jaya-Wira maka, seandainya terpilih memimpin Tabanan kedepan masalah terkait kesulitan pemasaran akan diselesaikan.

“Usulan-usulan tersebut tidak begitu berat diselesaikan kedepan,”ucapnya.

Jika dilihat sektor pertanian merupakan sokoguru bagi kita bersama, apa lagi diĀ  Tabanan.Sembari Dirinya menambahkan,terkait persoalan dana PAD dan PBD pro ke petani nantinya akan dimaximumkan agar bisa membatu para petani di Tabanan.Sembari Sanjaya menambahkan,sektor pertanian nantikan akan di hulu ditaruh dan keluhan para petani juga telah diketahui. Jadi kedepan dengan Perda yang ada bagaimana dapat membeli hasil-hasil produk pertanian secara berkelanjutan.

Dalam kesempatan tersebut Sanjaya didampingi oleh Ketua Tim Pemenang I Made Urip serta anggota dewan dari fraksi PDIP dan Gerindra.