Sabet Banyak Medali, Disdikpora Tabanan Akan Maksimalkan Cabor Petanque

8

TABANAN – Pantaubali.com – Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tabanan, I Gusti Putu Ngurah Darma Utama, menyebut, Cabang Olahraga (Cabor) Petanque, atlet Petanque Kabupaten Tabanan tercatat menyumbang medali terbanyak di Porprov maupun PON.

Kedepan prestasi dalam Cabor Petanque dapat ditingkatkan serta digaukan lebih jauh lagi.

“Cabor ini (Petaque) menyumbang mendali terbanyak baik, di Porprov maupun di PON.Jadi, kita atlet Tabanan menyumbang paling banyak mendali dari Petanque ini”, jelasnya.

Dalam upaya memaksimalkan Petanque pada 2 bulan lalu Tabanan telah menyelenggarakan uji kompetensi atlet-atlet Petanque tingkat Kabupaten untuk SMP.

“Kalau di tingkat SMP kebetulan di kabupaten urusannya di SD, SMP dan Paud. Pada tingkat SMP di beberapa sekolah memiliki lapangan sendiri. Selanjutnya, untuk kegiatan Petanque pembinanya kebanyakan dari guru olahraga di tingkat SMP di Tabanan”, paparnya.

Sehingga atas dasar tersebut prestasi-prestasi yang tumbuh di cabang olahraga Petanque memang dari Tabanan.

“Kita sangat respon positif karena, memang olah raga Petanque penyumbang mendali terbesar dalam even – even kegiatan baik Porprov, maupun PON Nasional di Irian”, katanya.

Dirinya berharap, para atlet petanque khususnya peraih prestasi dapat membiaskan, mengajak, menggugah, dan mensosialisasikan olahraga Petanque.Karena, sejatinya Petanque merupakan olahraga mengasah otak, konsentrasi. Tentu di level pendidikan sangat mendukung kegiatan olahraga tersebut.

“Saya himbau para pelajar utamanya SD, SMP gaungkan dan dilaksanakan, karena ini akan mendukung konsentrasi dan mendukung kecerdasan dalam pelajaran disamping untuk pembinaan fisik keolahragaan”, harap Darma Utama.

Baca Juga:  Banjir Terjang Areal Perumahan di Sanggulan