Rusak Berat ” Bangunan SDN 1 Gadung Sari Ambruk “

16
Bangunan Ambruk SDN 1 Gadung Sari

TABANAN – Pantaubali.com – Atap bangunan gedung sekolah SDN 1 Gadung Sari mengalami roboh yang terjadi pada hari selasa tanggal 30 Agustus 2022 pukul 07.30 wita. Syukur saja saat kejadian Gedung sekolah tersebut dalam kondisi kosong.

Konstruksi atap bangunannya yang terbuat dari  kayu di duga sudah kropos dan di tambah hujan lebat yang terjadi pada malam sebelumnya mengakibatkan 3 ruangan bangunan sekolah tersebut  ambruk namun pada saat kejadian 3 ruangan tersebut dalam keadaan kosong dan sementara  tidak di  gunakan sudah sejak  6 bulan yang lalu karena atap bangunan posisinya sudah reot .

Sekolah SDN 1 Gadung Sari berdiri sejak  tahun 1951 dan sudah mengalami beberapa kali renovasi dan yang terakhir pada tahun 2013.

Sementara itu Kadis Pendidikan I Gusti Putu Ngurah Dharma Utama Menerangkan jika Bangunan Sekolah yang roboh tersebut memang sudah terdeteksi, dengan kondisi rusak parah, namun pihaknya sudah melakukan antisipasi sejak dini, dengan mengosongkan gedung, sejak dua minggu yang lalu. Ngurah Darma juga menjelaskan bahwa pihaknya sudah mengusulkan perbaikan pada anggaran perubahan, dan saat ini masih dalam tahapan kordinasi dengan TAPD dan BPBD untuk Formulasi anggaran, sehingga proses rehab atau perbaikan di percepat, sehingga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan pembelajaran.

“ Terkait dengan perbaikan bangunan sekolah yang roboh akan menjadi skala prioritas agar tidak terganggunya proses belajar mengajar tegasnya.”

Baca Juga: