Rencana Buka Tutup Arus Lalin”perayaan Malam Tahun Baru Di Kuta”

16

Pantaubali.com-Denpasar- Polresta Denpasar hari ini akan melakukan penutupan dan pengalihan arus di sejumlah wilayah kuta,dalam rangka menyambut malam pergantian Tahun Baru.

Hari ini pada pukul 15.00 wita Polresta Denpasar akan melakukan penutupan arus lalu lintas di sejumlah wilayah yang ada di Kuta,penutupan dan pengalihan arus lalu lintas tersebut di lakukan di sepanjang Jalan Patih Jelantik ke Barat, Jalan Legian ke Selatan, Simpang Bemo Corner ke Barat, Jalan Melasti, dan sepanjang Jalan Simpang Kartika/Pasar Seni.

Lokasi penutupan dan pengalihan arus lalu lintas ini di lakukan di Jalan Legian yang akan di ditutup total, Jalan menuju Ground zero ditutup dan dialihkan ke Jalan Legian Kaja-Seminyak, arus dari Jalan Swi wijaya ditutup ke Barat dialihkan ke Timur menuju Jalan Jelantik-Raya Kuta.

Sedangkan Arus dari Jalan Dewi Sri dialihkan ke Jalan Raya Kuta, Arus dari Jalan Jelantik dialihkan ke Jalan Dewi Sri, arus menuju Temacun ditutup, arus dari Jalan Jelantik dan Raya Kuta dialihkan ke Jalan Merta Nadi-Sunsetroad.

Arus menuju Jalan Kuta ditutup dialihkan ke Jalan Setiabudi, arus menuju Pantai ditutup dialihkan ke Timur menuju Jalan Raya Kuta.dan Arus dari arah Kartika Plaza ke Pantai Kuta ditutup dialihkan ke Jalan Singosari.

Karena ada sejumlah jalan yang akan di tutup,maka Polresta juga sudah menyiapkan kantong-kantong parkir roda empat dan roda dua menjelang dan pada saat Tahun Baru di wilayah Kuta.Persiapan tempat parkir tersebut merupakan bagian dari rencana buka tutup arus lalu lintas dalam rangka Natal dan Tahun Baru 2018.

 

Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Hadi Puromo mengatakan,”kawasan Kuta merupakan lokasi paling banyak yang pasti didatangi masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Bali,terlebih saat menunggu detik-detik pergantian tahun”oleh karena itu,pihaknya akan melakukan buka tutup arus lalu lintas di wilayah Kuta saat malam Tahun Baru nanti.

Baca Juga:  "CEO Goes To BALI",Diharapkan Mampu Gairahkan Pariwisata di Tengah Pandemik

 

Untuk memberikan pengamanan,saat pergantian malam tahun baru nanti di wilayah kuta,pihak kepolisian Polresta denpasar akan melaksanakan patroli menggunakan kendaraan roda dua dan bersepeda karena rencana penutupan pada pukul 15.00 wita,sudah di mulaidan kami akan buka kembali pada pukul 06.00 wita pada tanggal 01/01/2018.