Rem Blong,Truk Angkut Makanan Ringan Terguling di Jembatan Yeh Nu

6

TABANAN – Pantaubali.com-Akibat rem blong truk Mitsubhisi Fuso No. Pol P-9610-UV angkut makanan ringan dari Jakarta menuju Denpasar dikendarai Maksum (Sopir) (46) Dusun Krajan II Desa Alas buluh,Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi bersama Jaelani (Kernet) keduanya berasal dari Banyuangi terguling di jembatan Yeh Nu,Penyalin,Banjar Desa Penyalin Desa Samsam,Kecamatan Kerambitan,Tabanan.

Akibat kejadian tersebut pengemudi mengalami luka robek lutut kiri,luka robek siku kiri,luka lecet lutut kanan,luka lecet punggung tangan kanan dalam keadaan sadar di rawat di BRSUD Tabanan.

Menurut sang Kernet truk naas tersebut Jaelani saat di temui ditempat kejadian mengatakan, kejadian terjadi kurang lebih sekitar jam 6.30 pagi, Sabtu,(16/1).

“Pagi tadi kejadianya,rem truk tiba-tiba blong sampai di jalan turunan ini mau naik,”katanya.

Menurut Dia,rem sebelumnya masih berfungsi normal tidak ada masalah selama perjalanan menuju Denpasar dari Jakarta.

“Sebelumnya rem berfungsi dengan baik, tidak ada tanda-tanda remnya blong munhkin sudah dari tadi saya berhentikan truknya ini” ucapnya.

Dirinya juga menyebut, saat kejadian semua di dalam truk terlempar ke kaca depan truk.

“Kami berdua sempat terlempar 2 meter kedepan truk menghantam kaca depan.Makanya kami mengalami luka di kepala dan lutut,” sebutnya.

Selanjutnya Pawas Lantas Polres Tabanan, KBO Lantas Iptu I Made Sukiarta menyampaikan,saat ini telah dilakukan penangan lebih lanjut mulai dari pengangkutan barang-barang berupa makanan ringan terlebih dahulu.Selanjutnya akan dilakukan pengerekan truk tersebut.

“Diduga pengemudi diduga saat memasuki jalan menurun tajam dan menikung ke kiri rem truk tidak berfungsi dengan baik sehingga truk t oleng dan trgelincir kemudian rebah ke kiri beserta muatanya di sebelah utara jembatan,”paparnya di TKP.

Beberapa dus makanan ringan tersebut selain sebagian ada di jalan beberapa dus lainya terlihat berhamburan jatuh ke bawah jembatan juga.Meskipun demikian Dirinya menyebutkan,arus lalu lintas masih terkendali atau lancar sampai saat ini.

Baca Juga:  Museum Margarana Dibobol Maling,Beberapa Benda Koleksi Bersejarah Lenyap