Rayakan Ultah, DP Meriahkan dengan Pemberian Bingkisan

2

TABANAN – Pantau Bali – Tanggal 11 Desember 2018 yang akan datang Dewan Pendidikan (DP) Kabupaten Tabanan merayakan ulang tahunnya yang ke 16. Perayaannya sendiri akan digelar pada Kamis (13/12/2018) bertempat di sekretariatnya, di Jalan Wibisana nomer 2, Banjar Taman Sari, Desa Delod Peken, Tabanan.

Demikian yang diungkapkan ketua DP Tabanan Drs. I Wayan Madra Suartana, M.Si kepada awak media ini. Menurutnya, perayaan HUT DP Tabanan tahun ini akan dimeriahkan dengan memberikan bingkisan dan piagam penghargaan bagi tokoh ataupun insan-insan pendidikan di Tabanan.

“Mereka-mereka yang akan kami berikan penghargaan tersebut adalah pihak-pihak yang selama mendukung program-program DP dan Klinik Pendidikan Tabanan,” ungkapnya.

Mantan Ketua STISIP Margarana Tabanan ini menjelaskan, proses penyerahan bingkisan dan penghargaan ini berdasarkan pengamatan DP Tabanan dan juga dari hasil monitoring dan evaluasi (monev). Pengamatan langsung dan monev yang dimaksudkannya ini dari pelaksanaan angket terkait dengan prosentase realisasi program-program DP.

Ditambahkannya, adapun pelaksanaan atau realisasi dari program-program DP tersebut diantaranya pelaksanaan buku saku dan tata tertib siswa dan pengelolaan perpustakaan. Selain itu juga ada pembelajaran inovatif, penelitian tindakan kelas dan karya tulis ilmiah bagi tenaga guru yang berstatus PNS.

Madra Suartana kemudian memaparkan pihak-pihak yang akan mendapatkan bingkisan dan penghargaan tersebut. Katagori kepala sekolah (kepsek) untuk tingkat SMP sebanyak 16 kepsek dari total 40 kepsek. 12 kepsek SD dari 360 kepsek, 1 kepsek TK dari total 200an kepsek TK.

Selain itu penghargaan ini juga diberikan kepada tiga orang guru penulis PTK terbaik, 5 guru penulis satwa Bali dan 8 tenaga TU yang ditugaskan mengelola perpustakaan.

“Penghargaan untuk siswa masing-masingnya kami berikan untuk tiga orang,” imbuhnya.

Baca Juga:  Kapolsek Selbar Pimpin Ops Yustisi Mandiri di Jalan Denpasar - Gilimanuk

Adapun penghargaan untuk siswa tersebut diberikan kepada siswa berprestasi dalam ajang berpidato bahasa Bali untuk tingkat SMP dan lomba mesatwa Bali untuk siswa SD.

“Dengan pemberian bingkisan tersebut diharapkan semua pihak ikut aktif mendukung program-program kami dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Tabanan,” tutup Madra Suartana. PB-Rah