Rai Wahyuni Sanjaya Mengajak Kaum Ibu Mampu Menjadi Sosok Wanita yang Menginspirasi

6

 

TABANAN – Pantaubali.com  – Dukungan Pemerintah Kabupaten Tabanan terhadap emansipasi Wanita selama ini sangat kental terasa dan tak terbantahkan khususnya di Tabanan. Lihat saja, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, didampingi Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, dengan kompak menghadiri  Peringatan Hari Kartini Tahun 2022 dan Pemberian Penghargaan kepada Perempuan Berjasa dan Berprestasi di Kabupaten/ Kota seluruh Indonesia, yang digelar di Gedung Wisma Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Kamis, (21/4) pagi.                 

Dimana, moment peringatan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April ini dibuka secara luring oleh Ibu Hj. Iriana Joko Widodo, didampingi Ibu Tri Tito Karnavian, beserta jajaran dan turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Bali Tjok Ace, jajaran Forkopimda Bali, serta Bupati/Walikota se-Bali atau yang mewakili. Momen ini merupakan pengingat emansipasi wanita di Indonesia. RA Kartini memberikan begitu banyak harapan serta impian bagi kaum wanita untuk melangkah maju mencapai mimpi. Kaum wanita yang nantinya akan menjadi seorang ibu harus mampu menjadi wanita yang cerdas, tangguh, kuat dan menjadi sumber inspirasi bagi orang lain.

Dalam kesempatan tersebut, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya mengungkapkan, perjuangan seorang wanita tidaklah main-main. Wanita di saat sudah menjadi seorang ibu merupakan pusat kehidupan rumah tangga, yang memiliki tugas besar mendidik anak-anaknya, karena hanya dengan pendidikan karakter yang baik akan membentuk budi pekerti yang baik pula.  “Peran seorang ibu sangatlah vital di dalam kehidupan rumah tangga. Ibu memiliki beban tugas yang berat yakni membentuk karakter yang baik untuk anak-anaknya,” ungkapnya.

Tidak sampai disitu, dalam momen peringatan Hari Kartini ini Nyonya Rai Wahyuni Sanjaya juga mengajak seluruh ibu-ibu di Kabupaten Tabanan agar mampu menjadi wanita yang cerdas, tangguh dan pemberani agar bisa berkontribusi memberikan yang terbaik tidak hanya untuk keluarga, namun untuk daerah serta bangsa dan negara.  “Saya mengajak seluruh ibu-ibu di Kabupaten Tabanan agar bisa meneladani semangat RA Kartini dalam memperjuangkan haknya sebagai kaum perempuan. Semangat inilah yang kita implementasikan di dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, agar kita bisa menjadi wanita yang mandiri dan produktif,” imbuhnya.

Baca Juga:  Banjir Terjang Areal Perumahan di Sanggulan

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi serta rasa bangganya kepada Eriana Herlisanti (Yayasan Gayatri Mandala), salah satu tokoh wanita pemerhati Sosial Budaya di Kabupaten Tabanan yang telah sukses dinobatkan sebagai ibu berprestasi. Hal ini bisa dijadikan inspirasi serta contoh bagi ibu-ibu lainnya di Kabupaten Tabanan.  “Saya menyampaikan apresiasi kepada salah satu tokoh wanita kita di Tabanan yang sudah dinobatkan sebagai salah satu Ibu berprestasi yang sudah mampu membawa harum nama Kabupaten Tabanan. Mudah-mudahan ini bisa menjadi inspirasi bagi ibu-ibu lainya dan menjadi momen lahirnya Kartini-Kartini baru di Kabupaten Tabanan,” pungkasnya.@prokopimtabanan