Putri Koster,Membuka Lomba Makendang Tunggal dan Gender Polos tunggal se-Bali

6

DENPASAR – Pantaubali.com – Ny Putri Suastini Koster dikenal sebagai seniman multitalenta membuka perlombaan makendang tunggal dan gender polos tunggal se-Bali, di Lobi Dinas Kebudayaan Kota Denpasar, Sabtu (5/12).

Dalam kesempatan tersebut Dirinya menyampaikan, apresiasinya atas penyelenggaraan kegiatan lomba, di mana kegiatan ini memberi ruang dan kesempatan bagi anak-anak untuk menampilkan kepiawaian dan kreativitasnya. Kegiatan ini bukan hanya sekedar lomba mencari pemenang, tetapi lebih kepada mengasah kemampuan diri dan menumbuhkan kecintaan terhadap budaya warisan leluhur.

Dirinya mengajak para generasi muda untuk selalu dapat mengembangkan dan melestarikan budaya yang kita miliki. Namun dalam proses inovasi maupun pengembangan yang dilakukan jangan sampai menghilangkan tradisi maupun kekhasan yang kita miliki.

“Pemerintah Provinsi Bali sangat mendukung dan memberi ruang bagi para seniman, baik itu seniman tradisional maupun modern untuk berkreativitas,” jelasnya.

Melalui ajang Pesta Kesenian Bali yang digelar setiap tahun, memberi ruang kepada para seniman tradisional untuk menampilkan kreativitas seninya. Di sisi lain bagi seniman yang beraliran modern, bisa unjuk gigi di ajang Festival Bali Jani yang juga digelar secara rutin setiap tahun.

“Dengan dukungan serta ruang berkreasi telah disiapkan pemerintah tersebut, diharapkan para generasi muda mencintai sekaligus bangga terhadap seni budaya yang dimiliki dan ikut berperan dalam pelestarian budaya adi luhung yang kita miliki, ujarnya, menandaskan,” paparnya.

Adapun lomba makendang tunggal dan gender polos tunggal se-Bali yang diselenggarakan Sanggar Siwer Nadi Swara ini diikuti sekitar 100 peserta kendang tunggal dan 100 peserta gender polos dari para siswa siswi tingkat SD-SMP se-Provinsi Bali. Lomba dilaksanakan dalam dua hari yaitu, 5 dan 6 Desember 2020.

Baca Juga:  Ini, Update Penanggulangan Covid-19 Kemarin di Bali