Puluhan Anggota Polres Tabanan Sembahyang di Rahinan Tumpek Landep

4

TABANAN – Pantaubali.com – Dalam rangka memperingati hari Tumpek Landep yang merupakan salah satu dari hari yang diperingati sebagai hari rahinan jagat. Anggota Polres Tabanan, Sabtu,(5/11) pukul 07.00 wita melaksanakan persembahyangan bersama bagi anggota yang beragama Hindu.

Persembahyangan dilaksanakan di Pura Kerta Bhuana Polres Tabanan. Pelaksanaan kegiatan upacara dipimpin Jero mangku Made Wirata.

“Persembahyangan ini dilaksanakan adalah untuk meningkatkan srada dan Bhakti dari personil Polres Tabanan kepada Ida Sanghyang Widhi Wasa dan bersyukur atas karunia Nya sampai dengan saat ini kita masih diberikan kesehatan, sehingga bisa melaksanakan tugas tugas negara sebagai anggota Polri di Polres Tabanan”, ujar, Kabag SDM Polres Tabanan, Kompol Ni Ketut Seni Paniyantini,

Kabag SDM juga menjelaskan bahwa, selain dalam rangka hari Tumpek Landep yang merupakan rahinan jagat bagi umat Hindu Persembahyangan juga dimaksudkan untuk mendoakan keamanan dan kesuksesan pelaksanaan KTT G20 di Nusa dua.

“Persembahyangan bersama ini juga merupakan bagian dari Pembinaan Mental spiritual bagi anggota Polres Tabanan, untuk selalu berbuat kebajikan dalam bertugas sebagai Pengayom, Pelindung, dan Pelayan masyarakat”, tutupnya.

Baca Juga:  Ipung Mempertanyakan Tersangka Kejahatan Seksual WNA Jepang Tidak Dihadirkan di Kejari