Provinsi Bali, Terima Bantuan Dua Ventilator dari Astra Financial

6

DENPASAR – Pantaubali.com -Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali menerima bantuan dua unit ventilator dari Astra Financial yang diterima langsung oleh Gubernur Bali Wayan Koster di Rumah Jabatan, Jayasabha, Denpasar, Kamis (24/9).

Bantuan berupa perlengkapan pernapasan diperuntukkan untuk menunjang kesehatan pasien terutama yang mengalami gangguan pernapasan maupun berstatus kritis, hingga membutuhkan bantuan pernapasan dengan alat.

Gubernur Koster menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diserahkan oleh Direktur in charge (DIC) Astra Financial Bali Suparno Djasmin tersebut.

“Kami rasa bantuan ini akan sangat bermanfaat di tengah wabah Covid-19, yang mana virus ini salah satunya menyebabkan gangguan pernapasan. Tentunya alat ini bisa dimanfaatkan untuk membantu proses penyembuhan para pasien,” ujar Gubernur Koster.

Di sisi lain, Gubernur Koster dalam kesempatan itu juga mengajak pihak Astra Financial Bali untuk ikut mengkapanyekan pencegahan dan penyebaran virus Covid-19 dengan taat protokol kesehatan (Prokes).

“Mari kita semua berperan aktif dan berdoa agar kondisi ini segera membaik, sehingga perekonomian serta pariwisata Bali kembali pulih,” ajak Gubernur Bali asal Desa Sembiran, Buleleng ini.

Sementara itu, Director In Charge (DIC) Astra Financial Suparno Djasmin mengatakan bahwa ventilator menjadi kebutuhan sangat krusial di tengah pandemi seperti saat ini. Oleh sebab itu, Astra Financial mengupayakan pengadaan ventilator untuk sejumlah provinsi di Indonesia.

Di mana untuk daerah Bali merupakan penyerahan keenam dengan jumlah dua unit ventilator. Bantuan kedua alat itu berasal dari dana sosial syariah PT Federal International Finance (FIFGROUP).

“Kami berharap Bapak Gubernur bisa menerima dengan baik bantuan Astra Financial ini untuk diserahkan ke rumah sakit yang membutuhkan,” ujarnya.

Turut hadir pula dalam penyerahan bantuan ini, Koordinator Wilayah (Korwil) Astra Bali IB. Astawa, Branch Manager (BM) FIFGROUP Denpasar Made Kunang Satria Wibawa, BM FIFGROUP Denpasar 2 Rinto Friady Daely, BM FIFGROUP Kuta Agus Wardana, BM Asuransi Astra (AAB) Denpasar Hilmi Farizan Hakim dan BM Astra Credit Company (ACC) Renon Ari Wiadnyana.

Baca Juga:  DPRD Tabanan Angkat PAW Anggota Masa Jabatan 2019-2024