PPKM Skala Micro, Babinsa Gencarkan Pengawasan Hingga ke Banjar-Banjar

23

TABANAN – Pantaubali.com – Sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Bali nomor 03 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Desa/Kelurahan Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Bali dan Surat Edaran Bupati Tabanan nomor 517/04/BPBD tahun 2021, Babinsa diharapkan sebagai motor penggerak Pengawasan PPKM di tingkat Desa bersama dengan Bhabinkamtibmas yang dikoordinir oleh Perbekel dan Bendesa Adat di Wilayah Binaannya guna menekan angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19,itu disampaikan Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto saat mengambil Apel di Koramil 1619-01/Tabanan,Senin (15/2).

“Selama PPKM berbasis Desa atau Kelurahan dimulai dari tanggal 9 Februari hingga nanti 22 Februari 2021 sudah menunjukkan tren penurunan yang cukup drastis sehingga para Babinsa (Bintara Pembina Desa) untuk semakin ketat melakukan pengawasan hingga ke Banjar-Banjar bersama satgas untuk melakukan Pendataan warga masyarakat yang terkonfirmasi positif untuk segera mendapat penanganan lebih lanjut sesuai dengan 3 T (Testing, Tracing dan Treatment) tentunya bersama-sama dengan Instansi terkait dan Satgas Gotong Royong yang telah ada Di Desa,” paparnya.

Kemudian guna mengefektifkan kegiatan pengawasan tersebut di tiap-tiap Desa sudah dibentuk Organisasi Pendukung serta Posko Desa Tangguh Dewata untuk penanganan Covid-19 ini.

“Sehingga diharapkan seluruh komponen terintegrasi didalam memerangi Covid-19 dari tingkat terkecil (micro) untuk melakukan pengawasan lebih dini dan penanganan lebih cepat untuk menekan laju penyebaran Covid-19,” sebutnya.

Dirinya juga mengingatkan kepada personel di lapangan sebagai garda di depan penanganan covid-19, agar jangan takut menghadapi kondisi ini.

“Jadi tetap melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab dan tetap menjaga kesehatan dengan Iman, Aman dan Imun sehingga kita semua terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.

Baca Juga:  Penyekatan PPKM Level 3 dan 4, Polres Tabanan Periksa 185 Ranmor