Polisi, Sambangi Pasar Dan Pertokoan di Tabanan

4

TABANAN – Pantaubali.com – Dengan akan diselenggarakannya KTT G20 pada bulan Nopember 2022 di Bali, Jajaran Polres Tabanan, gencar melakukan himbauan Kamtibmas dan protokol kesehatan. Seperti pada hari Rabu tanggal 26 Oktober 2022 pagi saat aktivitas pasar sedang berlangsung Personil Polsek Tabanan – Polres Tabanan melakukan himbauan kambtibmas di Pasar tradisional Dauh Pala – Tabanan.

“Bahwa Saat ini dilakukan patroli oleh personil Polsek Tabanan untuk menghimbau masyarakat agar tetap mempertahankan situasi Kamtibmas yang telah kondusif ini. Patroli menugaskan unit kecil lengkap (UKL) yang terdiri dari unit Patroli Samapta, Reskrim, Intelkam, dan Binmas”, jelas Kapolsek Tabanan Kompol I Made Pramasetia, S.H., S.I.K., M.H di Tabanan.

Selain memberikan himbauan Kamtibmas personil juga tetap melakukan himbauan protokol kesehatan agar terhindar dari covid19. Patroli juga diarahkan dengan menyasar Pasar Tabanan, Parkiran Pasar Tabanan, Pedagang Terminal pesiapan, Pertokoan Gajah Mada , Spbu Grokgak dan Pesiapan serta tempat lainnya berpotensi terjadinya kerumunan.

“Kegiatan pagi hari ini dipimpin Perwira pengawas Iptu I Ketut Putraja”, ujarnya.

Kapolsek Tabanan juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan patroli tersebut tidak ditemukan adanya pelanggaran prokes, sarana dan prasarana prokes masih tersedia di area publik. Seperti tempat mencuci tangan dan penggunaan hand sanitizer. Demikian juga halnya masyarakat masih menggunakan masker dalam berinteraksi sosial.

“Kami tetap mengingatkan warga masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran covid19. Harapan zero covid19 ini, tentu menjadi harapan kita semua.Mari ciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif tanpa covid19 untuk mendukung dan mensukseskan KTT G20. Dengan berhasilnya KTT G 20 tentu akan memiliki dampak positif terhadap perlindungan pariwisata dan perekonomian nasional”, pungkasnya.

Baca Juga:  MR. Diy Toko Perlengkapan Rumah Tangga Harga Hemat Dengan Ribuan Pilihan