Pohon Tumbang,Tanah Longsor dan Banjir,Warnai Tabanan Beberapa Hari Ini

26

TABANAN – Pantaubali.com – Hujan deras yang sempat membasahi Tabanan beberapa hari ini mengakibatkan terjadinya musibah mulai dari, pohon tumbang, tanah longsor dan banjir di beberapa daerah.

Seperti disampaikan, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) I Gusti Ngurah Made Sucita,Sabtu,(10/10) kemarin,ada beberapa titik terdampak akibat adanya hujan lebat seperti salah satunya di wilayah Selemadeg misalnya pada Jumat 9 sampai 10 Oktober telah terjadi banjir dan tanah longsor.

Mengakibatkan tembok penyengker Pura Dalem Desa Adat Munduk, Desa Bajera Utara longsor sepanjang 30 meter, tinggi 2 meter.

“Adapun kerugian material yang ditibulkan kurang lebih Rp 75 juta dan tidak menimbulkan korban jiwa,” ujarnya.

Kemudian ada juga beberapa tempat lainnya, yang mengalami Tanah longsor, di Banjar Sukawati mengakibatkan jalur Utama Denpasar-Gilimanuk mengalami ganguan lalu-lintas,Banjir di Banjar, Bajera Sari, Desa Bajera yang mengakibatkan dua rumah tenggelam,Wantilan Pantai Soka ambruk dengan kerugian material belum diketahui serta adanya Pohon tumbang di timur jembatan Bajera.

“Dari sekian musibah tersebut telah dilakukan upaya pemotongan maupun pembersihan dibeberapa daerah terdampak bencana tersebut oleh anggota dibantu BPBD Tabanan,”jelasnya.

Sembari Sucita menambahkan,situasi sampai saat ini kondusif serta arus lalu lintas telah berjalan normal lancar.

Baca Juga:  Per hari, Kebutuhan Beras Mencapai 126,13 ton di Tabanan