Pohom Boni Tua Tubang,Tutup Badan Jalan Serta Putuskan Kabel Listrik

10

TABANAN – Pantaubali.com – Pohon Boni umur diperkirakan berumur telah tua tumbang menutupi badan jalan dan memutus jaringan kabel listrik.Peristiwa tersebut terjadi di simpang tiga Banjar Selemadeg Kaja,Tabanan kurang lebih pukul 13.30 wita,Senin,(7/12).

Terkait musibah tersebut seijin Kapolres Tabanan, Kasubbag Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia dalam keterangan relisnya menyampaikan kronologisnya,pada Senin,(7/12) pukul 13.30 wita bertempat di simpang tiga Banjar,Selemadeg Kaja tepatnya depan Pura Tengoli,Tabanan telah terjadi pohon Boni diperkirakan berumur tua tumbang dengan diameter batang kayu kurang lebih sekitar 80 cm.

Kondisi batang pohon bagian bawah terlihat telah rapuh selain itu disebabkan karena sempat telah terjadi angin ribut.

“Menerima laporan ersebut personil Polsek Selemadeg langsung mendatangi TKP dan bersama-sama masyarakat setempat langsung mengevakuasi membersihkan, memotong kayu yang menghalangi jalan,” jelasnya.

Meskipun telah terjadi kayu tumbang mengarah ke arah selatan,menutupi badan jalan serta memutus jaringan kabel listrik tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” ujarnya.

Akibat putusnya kabel listrik,lanjut personil Polsek Selemadeg menghubungi PLN Tabanan, agar sesegera mungkin bisa diambil tindakan perbaikan saluran listrik tersebut.

“Tepatnya pada pukul 14.15 wita pohon tumbang sudah segera bisa dievakuasi dengan baik, akses jalan akhirnya dibuka dan lalin kembali lancar,” tutupnya.

Baca Juga:  Setelah Ditetapkan KPU,Sanjaya Siap Bereskan Jalan Rusak Dalam Setahun