Piodalan di Rumah Jabatan, Bupati Tabanan Bersama Istri Ngayah Nyiratin

11

TABANAN – Pantaubali.com -Hal menarik kembali tersaji saat upacara piodalan di Rumah Jabatan Bupati Tabanan. Selaku Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, bersama Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, “Ngayah Nyiratin” seluruh jajaran OPD dan staf di lingkungan Pemkab Tabanan usai melakukan persembahyangan di Padmasana Rumah Jabatan Bupati, Kamis, (18/8) pagi.Menariknya lagi, sebelum persembahyangan dimulai, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya juga menyempatkan diri Ngerejang (Menari Rejang) serangkaian piodalan. Sontak, hal ini menjadi sebuah penghargaan tersendiri bagi seluruh jajaran dan para ASN yang hadir saat itu. Dimana nampak hadir saat itu, beberapa anggota DPRD Tabanan, Sekda, para Asisten dan para Kepala OPD beserta beberapa staf masing-masing.

Menurut Ny Rai Wahyuni Sanjaya, bahwa tidak ada hal yang luar biasa dari kegiatan Ngayah ini, karena hal ini kerap kali dilakukannya dalam setiap kesempatan. Disamping itu, Ngayah sudah merupakan kewajiban sebagai umat beragama dan juga sudah merupakan kewajiban seorang istri membantu suami dalam seluruh tugas yang diemban, sehingga bisa bersama-sama mewujudkan pembangunan yang baik.

Begitupun dengan Bupati Sanjaya, menurutnya, merupakan kebahagian tersendiri bisa berkumpul dengan seluruh jajaran beserta staf apalagi bisa melayani bawahannya. Hal ini patut disyukuri, meskipun tidak seberapa namun hal ini cerminan penghargaan atas kerja keras dan kekompakkan yang ditunjukaan oleh seluruh jajaran di lingkungan Pemkab Tabanan dalam mewujudkan pembangunan menyeluruh di Kabupaten Tabanan.

Sanjaya juga menyebutkan, bahwa jabatan ini hanyalah sementara dan tidaklah kekal, dimana usai menjabat akan kembali lagi menjadi rakyat biasa di daerah masing-masing. Untuk itu, Ia mengajak seluruh jajaran agar mengemban tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab serta selalu memberikan pelayan yang terbaik kepada masyarakat guna mewujudkan masyarakat yang aman, unggul dan madani.

Baca Juga:  Akhirnya Korban Terseret Arus di Pantai Batu Tampih Ditemukan Meninggal Dunia

“Luar biasa, tidak terasa sudah hampir 3 tahun kita bersama-sama dalam suka dan duka. Di hari yang baik ini. Begitupun dalam suasana peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini, astungkara semangat kita menuju Tabanan Era Baru, Pemerintah Kabupaten Tabanan maupun masyarakatnya sudah menunjukkan bahwa apapun yang kita lakukan semua bisa kita isi dengan baik, berkat kerjasama kita semua dari jajaran paling atas hingga bawah yang saling bahu-membahu,” puji Sanjaya.

Sanjaya juga sangat meyakini, salah satu kunci sukses dalam mewujudkan pembangunan adalah kebersamaan, kekompakan, serta sinergi dari semua pihak dengan satu visi, satu tujuan. Niscaya, apa yang telah dibangun selama ini di Kabupaten Tabanan bisa terlaksana dengan baik berkat makin kuatnya persatuan dan sinergi dari seluruh jajaran.

Sanjaya berharap, hal ini terus ditingkatkaan guna mewujudkan pembangunan menyeluruh menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani.

“Mari kita terus tingkatkan rasa kebersamaan dan persatuan diantara kita, baik Saya, Pak Wakil, Pak Sekda dan jajaran saling isi mengisi, bahu-membahu, begitu juga antar yang lainnya, karena keberhasilan adalah milik bersama. Saya yakin dan dikesempatan yang baik ini saya sampaikan, bahwa dalam penglihatannya saya tidak ada yang istimewa, semua sama dan saya harap kawan-kawan tidak memiliki asumsi sendiri, bahwa ini adalah orang Saya atau dekat dengan Bupati dan sebagainya. Kita adalah sama dan bersama-sama mewujudkan pembangunan di Tabanan menuju yang lebih baik lagi,” imbuh Sanjaya.