Peringati HUT RI Ke-77, Bupati Sanjaya Pimpin Ribuan ASN Ngecat Trotoar

9

TABANAN – Pantaubali.com – Momen menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 77 di Kabupaten Tabanan disambut dengan sukacita oleh segenap kalangan, tidak terkecuali bagi Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya., S.E., M.M. Di tengah kesibukan yang sangat padat yakni menghadiri Uleman dari krama adat, Bupati Sanjaya menyempatkan diri memimpin ribuan ASN terjun langsung ke jalan melakukan kegiatan mengecat trotoar untuk mempercantik wajah kota Tabanan, Senin (1/8) pagi.

Dengan didampingi oleh Wakil Bupati, I Made Edi Wirawan, S.E, Sekda Tabanan serta seluruh kepala OPD di lingkungan Setda. Pemantauan pengecatan jalan di mulai dari seputaran patung Sri Wedari dan Patung Wagimin. Sebanyak 2187 ASN turun ke jalan, berpartisipasi dalam kegiatan jelang Hari Kemerdekaan yang dipimpin langsung oleh Bupati Tabanan dan dimulai sejak pukul 7 pagi hari ini.

Rangkaian kegiatan Pemerintah Kabupaten Tabanan dalam menyambut hari kemerdekaan, dimulai sejak tanggal 1 Agustus hingga puncaknya pada 17 Agustus sekaligus dihimbau untuk seluruh Instansi dan masyarakat secara umum agar memasang bendera mulai hari ini (1/8) hingga akhir bulan, 30 Agustus mendatang, di halaman kantor dan rumah. Hal tersebut untuk mengobarkan semangat dan semarak perjuangan dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI.

“Pada pagi ini, saya dengan Pak Wakil, Pak Sekda dan semua jajaran pegawai Pemerintah Kabupaten Tabanan, melaksanakan kegiatan ngecat trotoar dan pemasangan bendera bersama di seluruh Kabupaten Tabanan. Kita jadikan sebagai spirit untuk kita bersama” Ujar Bupati Sanjaya. Pihaknya berharap, gerakan ini dapat menjadi contoh dan edukasi bagi seluruh masyarakat Tabanan yang lain. Baginya momen ini merupakan titik awal, sebab setelah selama 2,5 tahun dirundung pandemi, pada akhirnya akan menemukan sebuah kebangkitan.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Ngantor di Desa Gadungan : Panen dan Lepas Pengiriman Jagung hingga Berikan Layanan KTP dan Perijinan ke Desa

Gerakan ini juga dinilai sebagai upaya gotong-royong membagun Tabanan yang dapat dijadikan inspirasi bagi seluruh masyarakat. “Bagaimana kita bangkit bersama dan kita menjadi kuat, ini salah satu contoh yang kita lakukan, mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh semua anggota Pemda akan menginsipirasi desa-desa di seluruh kabupaten Tabanan” lanjut Sanjaya.

Pada intinya, kegiatan yang dilakukan bersama dan secara gotong-royong serta semangat, sukarela dan hati yang tulus, hasilnya akan sangat indah dan baik. Termasuk pemasangan bendera yang berlangsung selama 1 bulan lamanya, pihaknya berharap, perayaan 17 Agustus di Kabupaten Tabanan akan semarak, meriah, tidak mesti mahal tapi pasti bagus.

Di kesempatan itu, Bupati Sanjaya juga ikut mengecat jalan dan memberikan contoh langsung untuk para pegawai, lebih lanjut pihaknya kemudian menyerahkan bendera merah putih secara simbolis kepada 3 kepala Desa dari Dajan Peken, Dauh Peken, Delod Peken secara simbolis. Jajaran pemerintah yang turun ke jalan pagi itu juga berkesempatan menonton yel-yel spirit-45 yang ditampilkan oleh Dinas Soial.

Sanjaya tentunya sangat mengapresiasi dan menyampaikan rasa bangganya akan semangat para pegawai yang dikobarkan pagi hari itu. “Kami sangat kagum sekali melihat kebangkitan masyrakat Tabanan dalam rangka gotong-royong ini, saya salut dan kagum, khususnya melihat pegawai-pegawai kita bisa memberikan contoh melakukan gerakan kebersihan dan keindahan ini, mulai dari cat trotoar, pasang bendera, bersih-bersih di kantor dan jalan, kalau tidak kita siapa lagi” Ungkap Sanjaya. Bahu-membahu menjadi kunci dalam pembangunan terutama di Tabanan, sesuai dengan moto “Banggalah menjadi orang Tabanan”, bangkit bersama.