Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Pewarta Lepas Puluhan Tukik

7

TABANAN – Pantaubali.com – Berbagai kegiatan dapat dilakukan dalam memperingiati hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Seperti peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-77 di pantai Yeh Gangga, Tabanan Persatuan Wartawan Tabanan (Pewarta), menggelorakan semangat Merah Putih dengan melakukan pelepasan tukik (anak penyu). Pelepasan tukik berlangsung pada Selasa,(16/8) dipimpin Ketua Pewarta I Made Doni Darmawan, S.S bersama anggota.

Acara pelepasan tukik dihadiri oleh Kabag Humas Pemda Tabanan, Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia, S.Sos., Humas Kodim 1619 Tabanan dan Humas PDAM Tabanan. Pelaksanaan kegiatan diawali dengan penghormatan kepada Sang Saka Merah Putih, dilanjutkan dengan ritual atau doa untuk keselamatan Bangsa dan Negara dan pelepasan tukik.Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77.

“Hal ini kami wujudkan dengan pelestarian habitat anak penyu atau tukik.Kegiatan ini bermakna untuk kelestarian lingkungan hidup, terutama habitat penyu yang merupakan binatang laut saat ini telah langka”, jelas Ketua Pewarta, I Made Doni Darmawan.

Penting melestarikan habitat penyu untuk kelangsungan hidupnya.Sehingga, anak cucu kelak dapat mengetahui nama dan masih dapat menemukan n”penyu”, jelas Ketua Pewarta.

Dalam waktu dan kesempatan yang sama, Kasi Humas Polres Tabanan Seijin Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., menyampaikan, sangat mengapresiasi kegiatan dilaksanakan oleh Pewarta dengan melakukan keiatan melepas puluhan Tukik ke laut.

Hal ini tentu perlu menjadi tauladan bagi semua untuk kelestarian habitat penyu, sehingga penyu tetap lestari.

Dengan momen perayaan menyambut HUT Kemerdekaan RI diharapkan akan mampu menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme dan patriotisme di hati sanubari kita masing-masing.

“Dirgahayu Republik Indonesia Ke 77”, pungkas, Kasi Humas Polres Tabanan.

Baca Juga:  Akhirnya Korban Terseret Arus di Pantai Batu Tampih Ditemukan Meninggal Dunia