Peringati Hari Kebangkitan Nasional ” Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta Serahkan Penghargaan Dan SK CPNS “

2

KLUNGKUNG – Pantaubali.com – Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 yang juga dirangkaikan dengan Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 ditandai dengan menggelar Apel. Selaku Inspektur Upacara Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta pimpin Apel yang dilaksanakan di Lapangan Gor Swecapura Gelgel, Kabupaten Klungkung, Senin (20/5/2019) Pagi.

Apel tersebut juga dihadiri Wakil Ketua  DPRD Kabupaten Klungkung I Nengah Ariyanta, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, Ida Dalem Semaraputra, jajaran (OPD) Organisasi Perangkat Daerah, Jajaran TNI/Polri serta undangan terkait lainnya.

Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara yang dibacakan oleh Bupati Suwirta menyampaikan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111 kali ini ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa tersebut. Kita berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energy dan emosi sebagian besar masyarakat kita. Kita mengapresiasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa. Oleh sebab itu, tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita. “Meski sampai saat ini masih belum diperoleh pengetahuan yang pasti, umumnya para ahli sepakat bahwa amukti pala berarti sesuatu yang berkaitan dengan kesenangan diri sang Mahapatih Gajah Mada. Artinya, ia tak akan menghentikan mati raga atau puasanya sebelum mempersatukan nusantara,” Ujarnya.

Lebih lanjut ditambahkan dengan semua harapan tersebut, kiranya relevan apabila Peringatan Hari Kebangkitan Nasional disematkan tema “Bangkit untuk bersatu,”

Sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy yang dibacakan oleh Bupati Suwirta menyampaikan melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini, marilah kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan sumber daya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, keterampilan dan kecakapan yang tinggi sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif.

Sementara itu, Bupati Suwirta menyampaikan melalui Peringatan Hari Kebangkitan Nasional dan Peringatan  Hari Pendidikan Nasional kita tumbuhkan semangat yang tinggi dan pola pikir yang jernih didalam membangun Indonesia, khusunya di Kabupaten Klungkung. “Tumbuhkan semangat yang tinggi dengan pola pikir yang jernih untuk membangun Kabupaten Klungkung kedepan,” harapnya.

Diakhir kegiatan Apel, Bupati Suwirta menyerahkan kenang-kenangan dan penghargaan kepada anggota Korpri yang menjalani masa pensiun TMT 1 April dan 1 Mei 2019 serta penyerahan SK CPNS yang diangkat dari PPT Kamenkes. (Humasklk/puspa).