Per Mei, DTW Ulun Danu Kedatangan Ribuan Pengunjung

4

TABANAN – Pantaubali.com – Kunjungan ke beberapa destinasi wisata di Bali sejak dibuka penerbangan sampai saat ini berangsur-angsur sedikit bergeliat meskipun masih didominasi wisatawan domestik.Di tambah adanya moument libur Lebaran, sedikit menambah jumlah kunjungan meskipun belum mencapai jumlah sebelum terjadinya Pandemi.

Kondisi tersebut dirasakan oleh, Manajemen DTW Ulun Danu Beratan menurut, Staf Humas Dayatarik Wisata Ulun Danu Beratan, Candi Kuning, Tabanan, Agus Teja Saputra menyampaikan, dari data jumlah kunjungan wisatawan baik, domestik maupun mancanegara telah menebus angka kunjungan mencapai 3 ribuan kunjungan.

Jumlah tersebut belum mencapai total jumlah kunjungan sebelum terjadinya Pandemi, akan tetapi tetap sedikit mengalami peningkatan dibanding bulan-bulan sebelumnya selama Pandemi.

“Kunjungan ramai tercatat mulai di bulan Maret, total sebanyak 300 orang telah berkunjung.Selanjutnya, pada 30 April dan 1 sampai tanggal 4 Mei tercatat telah terjadi 1000% peningkatan dibanding hari-hari sebelumnya, Jadi, itu merupakan puncak kunjunganya terjadi di sini (Daya Tarik Wisata Ulun Danu Beratan)”, ujarnya, belum lama ini (Senin,(9/5).

Memang jumlah tersebut belum mencapai dari total jumlah sebelum merebaknya Pandemi Covid-19.

“Sebelum Covid-19 tercatat total jumlah kunjungan mencapai 5 riburan orang ke sini”, sebutnya.

Ada beberapa wisatawan mancanegara terlihat sempat berkunjung juga dalam kondisi saat ini, baik perorangan maupun keluarga.

“Wisatawan asing mulai terlihat kesini, ada India, Rusia, Eropa dan masih didominasi oleh wisatawan Australia”, katanya.

Jika dilihat dari data, Per minggu lalu jumlah kunjungan sedikit menurun mungkin karena, telah selesai libur Lebaran dan mulai adanya ujian sekolah.Sembari Dirinya menambahkan, meskipun demikian diprediksi awal Juli 2022 atau saat libur sekolah kunjungan akan terjadi kembali.

Baca Juga:  Ulang Tahun ke 42, Dandim 1619/Tabanan Terima Kado Ulang Tahun dari Kapolres