Per Hari Ini,Bali Terima 51 Ribu Vial Dosis Vaksin Covid-19

3

DENPASAR – Pantaubali.com -Setelah sebelumnya Provinsi Bali menerima 31 ribu dosis vaksin Covid-19 Sinovac dan perhari ini (Kamis,(7/1) total Bali menerima 51 ribuan vial dosis vaksin Covid-19.Dengan target 15 bulan kedepan 3 juta orang penduduk telah tervaksin di Bali.

“51 ribuan vial dosis vaksin Covid-19 telah diterima Bali sampai saat ini,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr Ketut Suarjaya,Kamis,(7/1) di Denpasar.

Untuk total dosis vaksin nantinya akan diberikan ke 3 juta orang penduduk dengan target 15 bulan kedepan seluruh masyarakat tervaksin.

“70 persen dari total jumlah penduduk Bali dengan target 15 bulan kedepan semua telah divaksin.Jika bisa makin cepat,makin baik.Tentu tetap tergantung dari ketersedian vaksin nantinya,” ujarnya.

Untuk pendistribusian vaksin masih menunggu keputusan BPOM pusat,jika sudah maka akan langsung didistribusikan ke masing-masing daerah di Bali.

“Mengenai pendistribusiannya ke Kabupaten atau Kota di Bali, tentu tetap masih menunggu keputusan dari BPOM Pusat,” sebutnya.

Terkait penerimaan maupun pendistribusian vaksin Pemerintah Provinsi Bali sangat-sangat siap.Jika dilihat saat ini, beberapa daerah di Bali sebagian telah memiliki freezer vaksin guna menyimpan vaksin Covid-19 yang nantinya akan didistribusikan ke daerah masing-masing.

“Yang terpenting dalam penyimpanan vaksin Covid-19 suhunua harus tetap setabil antara, 2 sampai 8 derajat Celsius,” tutupnya.

Baca Juga:  Per Hari Ini,Terkonfirmasi Covid-19 Tercatat 483 orang di Bali