Pengawasan Partisipatif Penting, Mengujudkan Pemilihan Demokratis di Tabanan

12

TABANAN – Pantaubali.com – Pengawasan partisipatif pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan 2020 dinilai penting dilakukan dalam upaya mengujudkan pemilihan yang Demokratis, Luber serta berkualitas di Tabanan hal tersebut disampaikan,Ketua Bawaslu Tabanan, I Made Rumada disela pelaksanaan rapat koordinasi dalam rangka pengawasan partisipatif pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan tahun 2020 di Beraban,Tabanan,Kamis,(5/11).

“Tentu hal tersebut,akan mampu melihat secara bersama-sama,jika seandainya terjadi dugaan pelangaran dilakukan Paselon bisa segera dilaporkan,”jelasnya.

Hal tersebut dilakukan dalam upaya mengujudkan pemilihan Demokratis di Pilkada serentak di Tabanan.Selain itu Dirinya mebambahkan,mengingat keterbatasan jumlah tenaga pengawas dimiliki Bawaslu sehinga, pengawasan partisipatif penting dilakukan.

“Jadi, peran aktif masyarakat sangat penting dan dibutuhkan dalam upaya mengujudkan pelaksanaan pemilihan berkualitas dalam Pilkada serentak serta dalam kondisi keterbatasan tenaga saat ini,” tutup Rumada.

Baca Juga:  PPKM level 4,32 Personel Gabungan Turun Sasar Tiga Pasar Tradisional di Tabanan