Pemkab Telah Suntikan Vaksin Covid-19 ke 11.571 Orang Warga di Tabanan

12

TABANAN – Pantaubali.com – Dalam pelaksanaan Vaksin Covid-19 di Kabupaten Tabanan per Selasa (16/3) total warga telah divaksin mencapai 11.571 orang dari 315.000 sasaran vaksin.

“Dari 16.500 dosis ini sudah digunakan 11.571 orang sehingga sisa vaksin 5.371 dosis untuk menyasar 2.680 orang dan total vaksin yang sudah diterima 16.500 dosis,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan dr Nyoman Suratmika belum lama ini di Tabanan.

Jumlah sasaran tersebut belum termasuk masyarakat umum, atau baru menyasar tenaga kesehatan, dan pelayanan publik.Selanjutnya sasaran suntik vaksin menyasar para sulinggih di Tabanan ikut menjadi prioritas.

“Rencananya akan menyasar para sulinggih, Ini sesuai dengan permintaan sejumlah perwakilan yang datang ke Dinas Kesehatan untuk memfasilitasi sulinggih ikut melakukan vaksinasi dan kami masih mendata dan berproses,” sebutnya.

Layanan vaksinasi nantinya door to door jika para Sulinggih tidak datang ke pos pelayanan kesehatan vaksinasi.
“Kami akan lakukan vaksinasi kelompok per kelompok, misalnya bisa ke puri, bisa kami ke griya untuk memvaksinasi. Sekarang tengah diatur,” tutupnya.

Baca Juga:  Kapolsek Selbar, Pimpin Pengamanan Vaksinasi Massal