Pembukaan Bulan Bung Karno, Ketua DPRD Tabanan Bagikan Paket Sembako ke Nelayan

6

TABANAN – Pantaubali.com – Momen pembukaan Bulan Bung Karno dan peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2022, Ketua DPRD Tabanan Made Dirga bersama Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan I Made Urip bertatap muka dengan kelompok nelayan di Pantai Yeh Gangga. Selain bertatap muka, juga dibagikan 100 paket sembako.

“Momen yang baik ini kami bertemu dan berdialog dengan masyarakat nelayan di Yeh Gangga. Juga menyerap aspirasi dari nelayan,” kata Dirga seusasi acara.

Acara yang digelar di wantilan Desa Pakraman Yeh Gangga disambut dengan antusias oleh kelompok nelayan. Pada pertemuan itu, nelayan menyampaikan keluhannya terkait dengan kondisi alam serta alat tangkap yang hargaya cenderung meningkat.

“Semua kami tampung. Kami juga harapkan pemerintah daerah bisa tetap meberikan perhatian terutama soal penyaluran bantuan dari pusat sehingga kelompok nelayan tetap bersemangat,” ujarnya.

Terkait dengan peringatan Bulan Bung Karno, politisi asal Banjar Sakeh, Desa Sudimara ini menyebutkan, ajaran Trisakti Bung Karno meliputi beberapa hal, yakni berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan yang sangat relevan untuk mewujudkan keharmonisan alam, manusia, dan kebudayaan Bali menyongsong Bali Era Baru.

“Ini sesuai dengan visi Pemerintah Provinsi Bali, Nangun Sat Kerthi Loka Bali,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Dirga, Pemerintah Provinsi Bali telah mengeluarkan Peraturan Gubernur Bali Nomor 19 Tahun 2019 tentang Bulan Bung Karno di Provinsi Bali. Peringatan ke-77 tahun Hari Lahir Pancasila dirangkai dengan penyelenggaraan Bulan Bung Karno Tahun 2022 yang merupakan perayaan ke-4 oleh Pemerintah Provinsi Bali.

“Turun langsung dan berdialog juga merupakan spirit Bung Karno dan spirit warga Marhaen,” cetusnya.

Seorang nelayan di Yeh Gangga, Made Kaya (49) mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Ketua DPRD Tabanan dan Anggota DPR RI. Bantuan ini sangat berguna bagi nelayan di tengah cuaca buruk dan tangkapan yang tidak menentu.

Baca Juga:  Hujan Deras " Perumahan Panorama Sanggulan Terendam Banjir "

“Apalagi menjelang Hari Raya Galungan, ini sangat membantu. Bila perlu sering-sering saja,” pungkasnya.(Rilis)