Pelaksanaan Jambore Cabang Tabanan Tahun 2021 Resmi Ditutup

19

TABANAN – Pantaubali.com – Pelaksanaan Jambore Cabang Tabanan tahun 2021 resmi ditutup hari ini, minggu (5/12). Acara Penutupan Kemah Pramuka Kwarcab Tabanan tersebut ditutup langsung oleh Ketua Kwarcab Tabanan yang dalam hal ini diwakili oleh Ketua Komisi Aset Kwarcab Tabanan, AA Dalem Trisna Ngurah, S.Sos, di Desa Sekartaji Tabanan.

Pada Penutupan Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 3 hingga 5 Desember tersebut juga dihadiri oleh Panitia penyelenggara, Para Pembina Pendamping, Babinsa, Komisi Pembinaan anggota Dewan dan para peserta Jambore.

Diikuti oleh 24 peserta, 2 pembina dan pendamping, 2 pimpinan kontingen cabang, serta 17 panitia, pelaksanaan Jambore Cabang Tabanan tahun 2021 itu dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Para peserta dan seluruh komponen yang terlibat, wajib melakukan tes swab antigen yang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Tabanan, sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik hingga hari ini.

Adapun materi yang disampaikan oleh para kakak Pembina kepada peserta dalam kegiatan jamboree cabang tesebut meliputi; Zona petualangan yang menyangkut komponen paralintang panjat tebing dan permainan, diikuti oleh Zona Wahana yaitu wahana dirgantara dan bahari. Dilanjutkan dengan Zona Global Development Village yang terdiri dari Pemadaman Kebakaran dan Mitigasi Bencana. Selanjutnya ialah Zona Wisata yaitu wisata sejarah dan budaya, dan yang terakhir adalah Zona Teknologi yakni broadcasting, fotografi dan jurnalistik.

Menurut Trisna, Semua kegiatan tersebut nantinya mengacu pada kegiatan Jambore daerah yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 sampai 21 Desember 2021 mendatang, dan berlangsung di Bumi Perkemahan Margarana Tabanan.

“Kegiatan kita ini guna mempersiapkan adik-adik kita untuk mengikuti Jambore Daerah Bali 2021 nantinya. Dan kegiatan ini juga terlaksana oleh kerjasama yang sangat baik antara peserta, panitia dan dukukungan Lembaga terkait” Pungkas Trisna.

Baca Juga:  Resmi Melayani Penerbangan Berjadwal, Pelita Air Tunjuk tiket.com Sebagai Mitra Eksklusif Penyedia Tiket

Di akhir laporan, Ia juga tidak lupa mengucap syukur atas lancarnya kegiatan yang berlangsung serta ungkapan terima kasih kepada Kakak Ketua Wartir Cabang Tabanan dan Jajaran, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Tabanan, seluruh tokoh masyarakat dan tentunya bantuan oleh masyarakat Desa Sekartaji yang senantiasa diberikan untuk kelancaran kegiatan.(Rilis)