Pasupati Bendera Raksasa Pdi P Sebelum Di Kibarkan

13

Tabanan – Pantaubali.com – Serangkaian ulang tahun ke 46 PDIP, ketua DPD PDIP Bali I Wayan Koster bersama Nyonya Putri Suastini Koster, bersama seluruh jajaran PDIP di Tabanan melakukan pengibaran bendera raksasa di banjar Dukuh belong, Desa Baturiti, Kerambitan, Kamis (17/1). Uniknya bendera dengan ukurna sekitar 3X6 meter tersebut terlebih dahulu dipasupati di Pura Dukuh Sakti setempat.

Kehadiran Koster didampingi Nyonya dan Ketua DPC PDIP tabanan I KOmang gede Sanjaya disambut dua sekeha okokan dan tiga barung sekehe baleganjur.

Tiba di lokasi rombongan langsung menuju ke Pura Dukuh sakti . di Pura tersebut sudah menunggu sekretaris Dewan Pertimbangan DPD PDIP Bali N Adi Wiryatama dan kader perempuan PDIP Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti yang juga bupati Tabanan. Setelah melakukan persembahyangan Koster keluar dengan membawa bendera PDIP berukuran besar. Selanjutnya bendera diarak menuju tinag setinggi 20 meter. Sementara satu kotak berisi bendera PDIP yang sebelumnya dipasupati dan pernah dinaikkan ikut mengiringi. Koster didampingi istri, Adi Wiryatama, Eka Wiryastuti, dan Komang Sanjaya serta ratusan kader yang hadir menaikkan bendera PDIP berukuran besar tersebut.

Koster menilai di Tabanan sangat unik. Dalam merayakan HUT PDIP dilakukan secara skala niskala. Secara niskala diawali dengan persembahyangan bersama di Pura Dukuh Sakti diisi dengan pasupati bendera PDIP. “Upacara ini sangat sakral, menaikkan bendera di hari ulang tahun. Ini memontem kembangkitan PDIP di Bali khususnya Tabanan dan berharap PDIP bisa jadi partainya rakyat Bali,” katanya

Sementara dalam menghadapi pemilu pihakiny ingin PDP di bali memang total di selurh kabupaten kota. Khusu untuk tabanan, pihaknya menargetkan penambahan kursni lima buah dari 22 menjadi 27 dari 40 Kursi. Untuk DPRD Bali diharapkan mampu meraih 4 kursi dari sebelumnya hanya 3 kursi dari Tabanan. untuk DPRD Bali pihaknya menargetkan kaiakan kursi dari 25 jadi 30 kursi dan pusat dari 4 klursi menjadi 5 kursi. “Indicator kenaikan suara parti dilihat dan diukur kenaikan jumlah kursi, semuanya harus berjuang bersam-sam meningkatkan suara PDIP di Bali,” tandasnya

Baca Juga:  Bawaslu,Ingatkan Netralitas ASN di Pilkada Tabanan

Sementara terkiat target tersebut ketua DPC PDIP tabanan I KOmang gede Sanjaya menilia target yang diberikan sebagai bentuk motivasi . Pihaknya berharao ada tambahan kursi masing-masing 1 di dapil 1,2 dan 3 serta dua kursi dari dapil 4. “Target itu motivasi buat kami untuk berjuang sekeras-kerasnya untuk mewujudkannya .