Pasca Staf Terpapar Covid-19,Dinas Pertanian Tabanan Berencana Lakukan Swab Masal

14

TABANAN – Pantaubali.com -Pemberlakukan Lockdown sementara dilakukan di Bidang Perkebunan Dinas Pertanian Tabanan,lantaran sebelumnya ada salah seorang staf terpapar virus Covid-19. Dari tracing tercatat 7 orang sempat kontak erat dengan staf yang terpapar virus. 7 orang telah di tracking serta telah menjalani tes swab bersama dengan staf DPRD Tabanan kemarin,(Rabu (20/1) dan tes swab ke 2 dilakukan hari ini (Kamis (21/1).

Kepala Dinas Pertanian Tabanan I Nyoman Budana saat dikonfirmasi,Kamis,(21/1) hari ini menyampaikan,dengan adanya kasus positif terhadap salah satu staf tersebut.Maka, Dinas Pertanian telah melakukan upaya pencegaha sesuai dengan protap Covid-19 dan bagi yang telah ditracing sebelumnya sudah melakukan swab ke 2 hari ini,(Kamis) jam 9 di kantor DPRD Tabanan.Dan pada hari Jumat mendatang akan dilakukan Swab kepada seluruh pegawai di Dinas Pertanian Tabanan.

“Selanjutnya kami akan melakukan Swab pada seluruh pegawai yang ada di Dinas Pertanian tabanan pada hari Jumat besok dengan menyasar pegawai yang berkantor di Kabupaten,” sebutnya.

Penyemprotan disinfektan juga telah dilakukan di sekitar kantor Dinas Pertanian Tabanan.

“Langkah preventif lain telah dilakukan juga berupa penyemprotan dengan disinfektan di seluruh wilayah kantor dinas pertanian,” katanya.

Bagi yang telah melakukan Swab dan hasil belum keluar diarahkan untuk menunggu hasilnya.Sembari Budana menambahkan,untuk pelayanan di Dinas Pertanian Tabanan tetap dilaksanakan tentubdengan memperkatat Prokes Covid-19.

Baca Juga:  Polisi, Ungkap 4 Kasus Penyalahgunaan Narkoba di Tabanan