Pasca Insiden Bom Bunuh Diri di Makassar, Bandara Bali Tingkatkan Keamanan

15

BADUNG – Pantaubali.com – Peristiwa bom bunuh diri terjadi di depan Gereja Katedral di Makassar, Sulawesi Selatan, kemarin (Minggu (28/3) membuat pihak Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai melakukan antisipasi, mulai dengan melakukan pengecekan dan pengetaan kendaraan masuk sampai pada penumpang maupun karyawan Bandara.Hal tersebut disampaikan,Stakeholder Relation Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai,ManaTaufan Yudhistira dalam keterangan Persnya melalu video terkait peningkatan keamanan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Senin,(29/3) di Tuban, Badung.

“Terkait pengamanan kami (Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai) melakukan peningkatan pengamanan sesuai dengan KM 211 tahun 2020 dan kami melakukan pemeriksaan random check kendaraan yang akan masuk ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai,” ujarnya.

Selanjutnya, pengetaan pemeriksaan kepada calon penumpang maupun kepada petugas Bandara memasuki wilayah terbatas juga dilakukan.

“Dalam hal ini kami bekerjasama dengan TNI angkatan udara dan Kepolisian.Dengan dua instansi tersebut kami melakukan pemeriksaan terhadap mobil-mobil dan motor yang memasuki areal bandara I Gusti Ngurah Rai,” jelasnya.

Selanjutnya dalam upaya menunjang keamanan tersebut di Badara juga telah menyiapkan beberapa fasilitas penunjang keamanan tersebut.

“Kami telah memiliki Metalditektor yang nantinya mampu memeriksa dan mengecek bahan-bahan kemungkinan ada mengadung peledak.Selain itu juga, kami memiliki Explosive Detection gunakan di area SCP serta memiliki Extension Mirrors digunakan di Area Toolkit untuk masuk ke areal Bandara,” bebernya.

Selain itu juga, pengetaan keamanan juga dilakukan ke para penumpang khususnya yang memasuki ruang tunggu yaitu, dengan melakukan pengecekan terhadap ke apsahan wajah yang sama dengan itentitas digunakan.Sembari Dirinya berpesan kepara calon penumpang maupun penumpang serta para petugas di bandara agar tetap tenang karena, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai telah melakukan peningkatan keamanan diberbagai lini area Bandara.

Baca Juga:  Ketua Dekranasda Bali Ajak Perajin UMKM Turut Lestarikan Warisan Leluhur