Pandemi,LPD Subamia Tumbuh Positif

15

TABANAN – Pantaubali.com – Meskipun di tengah Pandemi kinerja Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Adat Subamia,Kabupaten Tabanan menunjukan pertumbuhan positif.Selain itu, telah memberi banyak kontribusi nyata.Baik secara langsung maupun tidak langsung kepada krama desa adat,itu disampaikan, Pemucuk LPD Subamia,IB Kade Surya Putra, belum lama ini di desa Subamia,Tabanan.

“Di tahun ini perkembangan LPD Adat Subamia meningkat jika dilihat secara umum di Kabupaten Tabanan,” jelasnya.

Hal tersebut mampu tercapai dikarenakan,apresiasi dan militansi krama desa adat Subamia yang tinggi.Selain itu juga, krama desa telah merasakan banyak manfaat dari LPD.

“Jadi, bisa dikatakan telah banyak berkontribusi bagi masyarakat Desa Adat kami,” sebutnya.

Sembari Dirinya mengatakan, total aset di 2019 tercatat sebesar Rp 14,2 Milyar sedangkan di 2020 total aset mencapai Rp15,6 Milyar atau mengalami kenaikan sebesar 9,69 persen.Sedangkan untuk total laba di 2019 sebesar Rp 423 juta sedangkan di 2020 sebesar Rp 465 juta.
Selanjutnya Bedesa Adat Subamia, I Made Sridana menyampaikan, dari tahun-ketahun LPD Adat Subamia tetap ikut berkontribusi.Yang bisa dikatakan,sangat luar biasa khususnya ke Desa adat,baik dinikmati langsung maupun secara tidak langsung oleh krama Desa.

“Seperti, pembagian sembako salah satunya telah dilakukan dua kali mulai di 2020 dan di tahun 2021.Selain itu,sangat luar biasa pemikiran-pemikiran LPD demi kemajuan desa adat dengan 4 Banjar ini,” tutupnya.

Baca Juga:  Penerapan PPKM Mikro,Disebut Belum Dipahami Aparat Desa di Tabanan