Pandemi,LPD Sekecamatan Mengwi Tumbuh Positif

23

BADUNG – Pantaubali.com – Ditengah Pandemi 38 LPD di Kecamatan Mengwi,Kabupaten Badung secara umum masih sehat dan berjalan dengan baik ditunjukan dari perolehan Laba meskipun tidak terlalu signifikan.

Kondisi tersebut terwujud disebabkan karena,keseluruhan LPD di Mengwi tetap kompak dan optimis menghadapi kondisi ekonomi saat ini, itu disampaikan, Ketua BKS kecamatan Mengwi,Badung,I Wayan Sudiarta belum lama ini di Badung.

“Semua dikarenaka kami tetap kompak,” ucapnya.

Dalam menjalin kekompakan lebih erat maka,di triulan tetap melakukan pertemuan guna melakukan koordinasi dan membahas program-program di LPD.

“Ada rapat triulan terkait membahas perkembangan LPD kami lakukan disini (Kecamatan Mengui),” sebutnya.

Dalam upaya mengoptimalkan kinerja kedepan lebih baik lagi maka, ada langkah-langkah khusus dilakukan terutama dalam upaya meningkatakan dan menujang produktifitas.

“Langkah pengamanan likuiditas tentu sangat penting dilakukan dalam situasi saat ini.Jadi, kami tetap siap sedia dana selalu,agar seadainya ada penarikan oleh masyarakat tetap ada dananya,” sebutnya.

Dirinya berharap,sesuai imbauan Presiden,Guburnur dan Bupati maka, diharapkan kepada LPD agar selalu menjaga kesehatan dan terapakan prokes.Selain itu tetap menjaga likuiditas,jaga kekompakan serta sering melakukan komunikasi.

Dalam kesempatan yang sama,Koordinator LP LPD Kabupaten Badung, I Dewa Nyoman Widiarsa menyebutkan,meskipun ditengah pandemi total aset seluruh LPD di Mengwi telah mampu diraup sebesar Rp 1,2 Triliun dengan total laba keseluruhan mencapai Rp 29 Milyar.

“Tentu kondisi tersebut sangat bagus,maka dari itu sangat penting menjaga likuiditas tersebut,” cetusnya.

Sembari Dirinya berharap, agar Pandemi cepat berlalu sehinga semuanya bisa kembali beroperasi normal kembali dan mengalami pertumbuhan.

Baca Juga:  Wagub Cok Ace Masih Optimis Pariwisata Bali Akan Tumbuh Dengan Baik