Pandemi Pelaku UMKM di Tabanan Masih Berharap Kucuran Modal Usaha

7

TABANAN – Pantaubali.com – Di tengah pandemi beberapa pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Tabanan sangat mengharapkan adanya kembali kucuran modal usaha.Karena, dengan adanya kucuran modal usaha tersebut dirasa akan mampu mendorong usaha agar berkembang dan lebih maju.

Apa lagi para pelaku usaha menilai kondisi ekonomi saat ini belum begitu stabil, yang akhirnya memberi dampak ke beberapa sektor bidang usaha yang akhirnya ikut mengalami keterpurukan.

Salah satu pelaku usaha pisau dan berbagai produk sejenis berbahan baku besi Ni Pande Sunariadi,Jumat,(30/4) di Tabanan menyampaikan, sampai saat ini belum ada bantuan modal usaha diberikan oleh pemerintah.Jika bisa dan ada dana untuk usaha setidaknya dapat diberikan di tengah pandemi saat ini.

“Saat ini saya ( Ni Pande Sunariadi) belum mendapat dana modal usaha tersebut,” jelasnya.

Selanjutnya pelaku usaha minyak herbal Ibu Novi juga menyampaikan hal yang sama,memang telah ada bantuan permodalan akan tetapi jika bisa pemerintah dapat kembali memberikan bantuan modal usaha.Karena, dengan adanya bantuan permodalan setidaknya akan mampu menunjang usaha dalam menghadapi kondisi seperti saat ini.

“Memang telah ada modal usaha diberikan pemerintah akan tetapi, jika bisa dapat diberikan kembali,” harapnya.

Dalam kaitan pemasaran produk dirinya menyampaikan, tetap melakukan pemasaran secara mandiri baik dengan On Line maupun Off Line.

Baca Juga:  DTW Tanah Lot Siap, Menyambut Pengunjung Libur Idul Fitri