Pamit Jaga Malam,Satpam Gantung Diri di Kandang Sapi

2

TABANAN – Pantaibali.com – Pamit tugas cek ATM Bank di Tabanan seorang Satpam ditemukan gantung diri di Kandang Sapi,Subak Delod Biaung, Banjar Dinas Biaung Kelod, Desa Biaung, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan,Senin,(28/12).

Adapun korban berinisial IGMA(42) bekerja sebagai Satpam disalah satu Bank swasta asal Banjar Dinas Biaung Kelod, Desa Biaung, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan.

Adapun modus operandi seijin Kapolres Tabanan, Kasubbag Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia dalam keterangan persnya kemarin,Selasa,(29/12) di Tabanan,diduga korban gantung diri pada tiang lambang kandang sapi dengan menggunakan karung plastik yang digiling diplintir.Hal tersebut dilakukan akibat dari tekanan ekonomi yang dialami korban.

Selanjutnya dirinya menjelaskan kronologis kejadian hari ini Minggu,(27/12)sekira jam 20.00 wita, korban berpamitan kepada pelapor (istri) berinisial NWS guna melksanakan tugas jaga malam di BNI 46 tabanan.

Karena pada malam tersebut mendapat tugas melaksanakan patroli melakukan pengecekan terhadap ATM-ATM BNI yang ada di wilayah Kota Tabanan.Sekira jam 21.00 wita, pelapor sempat menelepon korban dan mengatakan berada di kota Tabanan, kembali pelapor menelpon korban jam 22.00 wita.Mengatakan posisinya di wilayah abiantuwung.

“Setelah menelpon istrinya selanjutnya korban sempat chatting melalui WA dan sempat mengatakan,kalau dirinya sudah tidak ada agar istrinya kembali saja ke rumah asalnya di Banjar Celuk, Desa Sudimara Tabanan, sekitar jam 23.30 wita pelapor kembali menelpon korban namun tidak di angkat,” jelasnya.

Begitu seterusnya dilakukan pelapor setiap 1 jam sampai pagi namun tidak diangkat juga. Kemudian pada hari Senin,28 Desemeber 2020, sekira jam 09.30 wita salah satu saksi berangkat dari rumah menuju pondok untuk melihat sapinya, sekira jam 10.00 wita ketika sampai di pondok tempat sapinya.

Baca Juga:  Hari Raya Galungan Perumda TAB Sebut, Tidak Terjadi Peningkatan Penggunaan Air

“Dilihat korban sudah tergantung di tiang lambang pondok kandang sapi dengan menggunakan karung plastik yang digiling atau diplintir, dengan kejadian tersebut saksi menyampaikan kepada pihak keluarga kalau korban sudah meninggal dunia tergantung di pondok kandang sapi,” ujarnya.

Selanjutnya dirinya menambahkan,kemudian bersama keluarga korban menurunkan mayat korban dan di baringkan di tempat tidur yang ada di pondok, selanjutnya datang petugas kepolisian Polsek Penebel dan petugas medis dari Puskesmas Penebel 1 untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut