Nekat Menyalip, Pemotor Terpeleset Tangan Terlindas Roda Truck

4

TABANAN – Pantaubali.com – Nekat menyalip Truck Tronton dari kiri seorang pemotor berinisial MT(48) dari Desa Peguyangan Kangin, Kecamatan Denpasar Utara, Denpasar terpeleset,terjatuh ke kanan atau ke badan jalan.Saat bersamaan truck disalip datang dari arah belangakang,tepat saat itu tangan kanan MT berada di jalur Truck Tronton dan langsung salah satu roda Truck mengilas tangan MT hinga remuk.

Kejadian tersebut terjadi Kamis,(27/5) kurang lebih sekitar Pukul 08.45 wita di jalan umum jurusan Denpasar – Gilimanuk tepatnya diwilayah Banjar Dinas Mandung, Desa Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan, Tabanan atau lebih tepatnya lagi di sebelah barat simpang TPA Mandung.

Adapun kronologis singkat dari kejadian tersebut menurut Kasubbag Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia seijin Kapolres Tabanan,dalam keterangan Persnya menyampaikan, sebelum kejadian sepeda Honda Beat No. Pol. : DK-6472-EV datang dari arah Barat menuju Timur, atau dari jurusan Gilimanuk menuju Denpasar.Setibanya di TKP tepatnya di sebelah Timur tikungan Mandung, mendahului Kendaraan Truck Tronton Hino No. Pol : S-8785-UB, dari sebelah kiri atau berjalan dibahu jalan.

Karena di depannya jalan mulai menyempit, selanjutnya pengendara SPM Honda Beat No. Pol. : DK-6472-EV melakukan pengereman dan selanjutnya ban depan terpeleset dan terjatuh ke kanan atau ke badan jalan. Selanjutnnya tangan kanan pengendara SPM Honda Beat No. Pol. : DK-6472-EV terlindas atau tergilas ban belakang kiri Kendaraan Truck Tronton Hino No. Pol : S-8785-UB.

“Kejadian tersebut terjadi di badan jalan sebelah utara as jalan atau pada jalur kendaraan yang datang dari jurusan Gilimanuk,” jelasnya.

Adapun faktor penyebabnya manusia.Jadi, adapun kesimpulan terkait kejadian tersebut, pengendara SPM Honda Beat No. Pol. : DK-6472-EV kurang hati hati pada saat mendahului Kend. Truck Tronton Hino No. Pol : S-8785-UB dari kiri atau mengambil jalur di bahu jalan sebelah utara as jalan. Kemudian terjatuh ke kanan atau ke badan jalan pada saat melakukan pengereman.